• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Gelar Rakercab, Ansor Batam Fokuskan Kaderisasi dan Kemandirian Organisasi

Gelar Rakercab, Ansor Batam Fokuskan Kaderisasi dan Kemandirian Organisasi
Gelar Rakercab, Ansor Batam Fokuskan Kaderisasi dan Kemandirian Organisasi.(Foto:NUOK/arfah)
Gelar Rakercab, Ansor Batam Fokuskan Kaderisasi dan Kemandirian Organisasi.(Foto:NUOK/arfah)

Batam, NU Online Kepri

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Batam menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) di Hotel PIH, Batam Center, Batam, Sabtu (6/8/2022).


Ketua PC Ansor Batam Ahmad Firmansyah menegaskan, selain sebagai amanat organisasi, Rakercab juga dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dari PAC maupun ranting.


"Hasil dari Rakercab ini semoga bisa segera ditindaklanjuti. Khususnya bagaimana kita perkuat kaderisasi. Kita tingkatkan lagi," jelas Ahmad.


"Kemandirian organisasi menjadi poin penting juga. Saya kira teman-teman di PAC bisa kemudian merancang satu bentuk usaha atas nama Ansor. Kita perlu memang memberdayakan SDM yang kita punya," tambah pria berkacamata ini.


Mantan aktivis PMII ini juga menjelaskan, perlu dibangun sinergis antar sesama banom NU.


"Jangan kemudian ada kesan bahwa kita saling sikut dan saling curiga hanya karena kurangnya komonikasi dan silaturahmi. Saya kira itu juga menjadi perhatian kita bersama," jelasnya.


Di tempat yang sama, Sekretaris Ansor Batam, Khusnul Yaqin punya pandangan yang sama soal kaderisasi. Selain itu ia juga menginginkan agar Ansor bisa juga berkembang di pulau-pulau di sekitar Batam.


"Saya kira kita belum terlalu kuat di pulau-pulau masuk wilayah administrasi Batam ini. Saya berharap kedepannya ada kaderisasi juga di Galang atau Bulang," jelas pria asal Surabaya ini.


Menurut Khusnul, selama ini pulau-pulau yang ada di sekitar Batam ini masih belum terlalu diperhatikan. "Kita bisa bantu dengan mengkombinasikan itu semua sehingga pembangunan bisa selaras dan seimbang," pungkasnya.


Daerah Terbaru