• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Kiai Heriyanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung MWCNU Batam Kota

Kiai Heriyanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung MWCNU Batam Kota
Kiai Heriyanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung MWCNU Batam Kota.(Foto:Dok.NUOK)
Kiai Heriyanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung MWCNU Batam Kota.(Foto:Dok.NUOK)

Batam, NU Online Kepri

Kiai Heriyanto Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Kepri menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Batam Kota, di Kavling KSB Belian, Batam Kota Batam.

Selain peletakan batu pertama, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Harlah NU, Haul Gusdur ke-12, dan khitan masal.

"Kehadiran kami di sini, sebagai bentuk dukungan sekaligus juga ingin mendengar secara langsung rencana pembangunan sekretariat MWCNU Batam Kota ini," kata Kiai Heriyanto dalam rilisnya yang diterima NU Online Kepri, Kamis (17/02/2022).

Kiai Heriyanto juga mendorong agar MWCNU lainya bisa memiliki kantor permanen, bukan lagi harus sewa. Menurutnya, dengan melihat Nahdliyin di Kepri, hal itu tidak terlalu sulit diwujudkan.

"Nah, kalau punya kantor sendiri itu sudah lumayan. Sembari kita terus berbenah dan berbuat. Bahkan kalau bisa hingga ke level ranting NU ada sekretariat-nya yang permanen dan bisa diakses dengan mudah," sambungnya.

"Kita juga di PWNU Kepri sedang mengupayakan itu. Kantor sebentar lagi sudah selesai, tinggal berbagi fasilitas pendukungnya. Kalau ada universitas NU kan itu sebuah prestasi," tutur Heriyanto lagi.

Sementara itu dalam sambutannya, Ustadz Romli berharap agar dengan dimulainya pembangunan kantor MWCNU Batam Kota ditandai dengan peletakan batu pertama dapat segera terwujud. Sehingga menurutnya, dapat menunjang kegiatan-kegiatan NU di Batam Kota.

"Dengan ditancapkan batu pertama ini mari sama-sama kita sebagai warga NU kita tancapkan juga akidah Ahllu Sunnah Wal Jama'ah. Kami butuh dukungan dari semua pihak untuk menguatkan akidah untuk menjadi pondasi bagi generasi kita kedepannya," urai Ustadz Romli.


Daerah Terbaru