Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra

Daerah

Cetak Kader Baru, PMII Komisariat STAIN Sultan Abdurrahman Gelar Mapaba

Cetak Kader Baru, PMII Komisariat STAIN Sultan Abdurrahman Gelar Mapaba.(Foto:NUOK/arief)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman, Bintan, melaksanakan masa penerimaan anggota baru (Mapaba) di Sekretariat PCNU Bintan, Jalan Wan Seribeni, Desa Bintan Buyu,Teluk Bintan, Bintan, Sabtu (12/02/2022).

Tampak hadir dalam pembukaan  Mapaba tersebut Ketua PCNU Bintan, Ketua PMII Tanjungpinang-Bintan, beberapa OPD Kabupaten Bintan, Polres Bintan, dan senior PMII Tanjungpinang-Bintan.

Ketua PCNU Bintan KH Nu'man membuka secara langsung kegiatan yang diikuti sebanyak 15 orang tersebut.

Dalam rilisnya yang diterima NU Online Kepri, Ketua Komisariat PMII STAIN Sultan Abdurrahman, Muhammad Ridwan mengatakan bahwa kegiatan Mapaba merupakan jenjang kaderisasi pertama yang ada di PMII. Jenjang kaderisasi tersebut dilakukan setiap enam bulan sekali dengan tujuan untuk melanjutkan kaderisasi.

"Kegiatan Mapaba ini digelar untuk mencetak kader-kader unggulan PMII. Sebagaimana memang diketahui bersama bahwa Mapaba merupakan kaderisasi pertama untuk bergabung dengan PMII. Harapannya tentu kaderisasi-kaderisasi bisa terus kita jalankan," kata pria asal Tanjung Batu tersebut.

Lebih jauh, Ridwan berharap agar kedepannya kader-kader PMII khususnya di STAIN bisa melanjutkan kaderisasi ketahap selanjutnya. "Banyak kader kita yang belum PKD, ini tentu harus menjadi catatan kita bersama. Kalau perlu dalam waktu dekat bisa kita adakan PKD," tambah mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah ini.

Muhammad Safar Ketua PMII Tanjungpinang-Bintan mengapresiasi kegiatan Mapaba yang digelar di PCNU Bintan tersebut. Ia juga meminta dengan tegas kepada peserta Mapaba untuk bersungguh-sungguh masuk ke PMII. 

"Kader PMII di setiap pergerakannya harus diperhitungkan bukan hanya sebagai pelengkap saja. Kita pastikan kader PMII Tanjungpinang-Bintan akan terus memberikan kontribusi untuk negri ini. Makanya, adik-adik jangan ragu masuk ke dalam PMII," pungkasnya.

Arief Hidayat Saputra
Editor: M Arfah