• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 29 September 2022

Daerah

Besok, Pagar Nusa Duri Gelar Pentas Seni Budaya

Besok, Pagar Nusa Duri Gelar Pentas Seni Budaya
Besok, Pagar Nusa Duri Gelar Pentas Seni Budaya.(Foto:NOK/Fiki)
Besok, Pagar Nusa Duri Gelar Pentas Seni Budaya.(Foto:NOK/Fiki)

Bengkalis, NU Online Kepri

Pencak Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Gasmi Duri akan menggelar pentas seni kebudayaan. Kegiatan itu dalam rangka semarak HUT RI ke-77, Ahad (20/8/2022).


Menurut, Eko Wahyono Ketua Pagar Nusa Gasmi Duri, pentas seni kebudayaan bertujuan untuk menyuarakan nilai-nilai budaya berkembang di Nusantara. 


"Pentas seni ini adalah bentuk partisipasi kami PSNU dengan momentum kemerdekaan. Dan juga sebagai penekanan kepada generasi muda bahwa kita wajib mencintai budaya asli Indonesia," jelasnya.


Dihubungi terpisah, KH Ali Wahyono, Pembina Kegiatan, menjelaskan persiapan panitia dalam kegiatan seni budaya tersebut sudah maksimal. Ia juga mengharapkan masyarakat sekitar untuk bersama-sama hadir dan menyaksikan pegelaran budaya tersebut.


"Salah satu cara mengisi kemerdekaan ialah dengan melestarikan budaya Nusantara. Untuk itu, bagi masyarakat mari sama-sama kita meriahkan pentas seni tersebut," jelasnya.


Untuk diketahui, pentas seni dalam menyambut HUT RI akan menampilkan berbagai macam pertunjukan, diantaranya: Reog Ponorogo, drama kolosal, seni pencak silat, dan tari daerah.


Daerah Terbaru