• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Jelang Konfercab, PMII Batam Gelar Debat Kandidat

Jelang Konfercab, PMII Batam Gelar Debat Kandidat
Jelang Konfercab, PMII Batam Gelar Debat Kandidat.(Foto:NUOK/arfah)
Jelang Konfercab, PMII Batam Gelar Debat Kandidat.(Foto:NUOK/arfah)

Batam, NU Online Kepri

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Batam menggelar debat kandidat calon Ketua Cabang PMII Batam di Gedung DPD Perwakilan Kepri, Batam Kota, Minggu (13/02/2022). 

Debat kandidat tersebut menjadi rangkaian dari Konfercab PMII Batam yang akan dilaksanakan akhir bulan nanti. 

Kegiatan Debat Kandidat tersebut diikuti oleh dua orang calon Ketua PMII Batam yakin Dedy Wahyudi Hasibuan dari Komisariat Unrika dan  Arie Rahmardani Kurniawan dari Komisariat Universitas Ibnu Sina Batam.

M Jasming Agus Ketua Badan pekerja Konfercab PMII Batam menjelaskan bahwa debat kandidat merupakan rangkaian menuju konferensi cabang (Konfercab) ke-12 PC PMII Batam, dan juga berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk mensusukseskan debat Kandidat ini. 

Harapan saya tetap kita mengawal sampai konfercab selesai.

"Rangkaian Konfercab sudah kita mulai beberapa hari yang lalu. Dimulai dari pendaftaran calon, dilanjutkan dengan penetapan. Lalu kemudian ada pra Konfercab, nah hari ini kita gelar debat kandidat," jelas mahasiswa jurusan Ilmu Politik dalam rilis resminya.

Debat kandidat, menurut Jasming juga sebagai wujud eksistensi PMII dan menunjukkan kualitas calon pemimpin.

"Kita berharap dari debat ini para kader PMII bisa lebih mengetahui kualitas dari masing-masing calon. Kita juga akan mengupayakan agar kita bisa tertib dalam administrasi," tambahnya.

Fahru Rozi Ketua PMII Batam menyampaikan bahwa debat kandidat bukanlah menjadi ajang adu kekuatan, tetapi bagaimana menjadi pembelajaran kepada seluruh kader PMII Batam bahwa untuk menjadi pemimpin apalagi di PMII itu tidaklah mudah.

"Jadi jangan dimaknai debat ini sebagai ajang adu kekuatan. Saya berharap kita terus konsisten mengikuti segala tahapan-tahapan ini. Dan nantinya ini akan menjadi model untuk Konfercab di masa akan datang," jelas Rozi.

Debat kandidat dibuka secara langsung oleh Hary Hazhary Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Hary Hazhary, Muhammad Irpan, Rudiyan Syafutra  Kepala Kantor DPD RI perwakilan Kepri, Komisariat Unrika, dan seluruh pengurus cabang dan komisariat serta senior PMII.


Editor:

Daerah Terbaru