• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Tanjungpinang

PC Ansor Tanjungpinang Gelar Safari Ramadhan di Mushola Kenangan Jaya

PC Ansor Tanjungpinang Gelar Safari Ramadhan di Mushola Kenangan Jaya
PC Ansor Tanjungpinang Gelar Safari Ramadhan di Mushola Kenangan Jaya.(Foto:NUOK/arfah)
PC Ansor Tanjungpinang Gelar Safari Ramadhan di Mushola Kenangan Jaya.(Foto:NUOK/arfah)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Mengisi kegiatan Ramadhan, PC GP Ansor Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan MDS Rijalus Ansor Bintan melakukan safari Ramadhan. Kegiatan safari Ramadhan tersebut merupakan agenda rutinan GP Ansor Tanjungpinang yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan.

Adapun yang menjadi sasaran lokasi kegiatan safari Ramadhan adalah masjid atau mushalla yang dinilai jamaahnya masih terlalu sedikit.

"Agenda safari Ramadhan ini sebenarnya sudah menjadi agenda tahunan kami di Ansor Tanjungpinang. Tahun lalu juga demikian padahal wabah Covid-19 waktu sedang tinggi, jadi kami cari yang zonanya masih hijau. Syukur alhamdulilah tahun ini bisa lebih kami gelar, tentunya dengan menggandeng sahabat-sahabat dari Rijalul Ansor Bintan," kata Zainurrohman Ketua PC Ansor Tanjungpinang.

Lebih jauh, Zainur juga merasa bangga melihat antusias jamaah sekitar yang memadati mushola untuk melaksanakan sholat teraweh. Meskipun mushola belum sepenuhnya jadi.

"Kalau kita cermati tadi, ya musholanya memang cukup memperihatinkan, tapi tentunya tidak mengurangi semangat jamaah untuk hadir melaksanakan kegiatan sholat teraweh berjamaah. Nah, ini sebenarnya juga menjadi tujuan kami bagaimana bisa mengajak masyarakat untuk bisa beribadah di masjid," tambah Zainur.

Sementara itu salah seorang warga yang ditemui pewarta berharap Ansor Banser Tanjungpinang tidak hanya melakukan safari Ramadhan saja, tetapi juga meminta agar rutin menggelar rotiban di tempatnya.


Editor:

Daerah Terbaru