• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Perdana, Siswa Pagar Nusa Batu Aji Tampil di Acara MTQ

Perdana, Siswa Pagar Nusa Batu Aji Tampil di Acara MTQ
Siswa Pagar Nusa Batu Aji Tampil di Acara MTQ.(Foto:NUOK/Arfah)
Siswa Pagar Nusa Batu Aji Tampil di Acara MTQ.(Foto:NUOK/Arfah)

Batam, NU Online Kepri

Ada hal yang menarik dari penyelenggaraan musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Kecamatan Batu Aji di Perumahan Pemda 2. Tampak puluhan siswa Pagar Nusa menampilkan seni jurus islami dihadapan tamu undangan yang kebetulan hadir.

Menariknya, siswa Pagar Nusa tersebut masih berusia cukup muda. Penampilan seni beladiri tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang hadir, Selasa (22/02/2022).

Menurut Kang Tartib kepala pelatih siswa Pagar Nusa, penampilan dari siswa Pagar Nusa tersebut merupakan perdana untuk kalangan umum. Meski demikian, lanjut Kang Tartib penampilan siswa tersebut sudah sangat memuaskan.

"Sebenarnya untuk siswa sendiri di kalangan internal NU sudah beberapa kali ditampilkan. Namun, di acara umum seperti merupakan yang pertama. Namun, saya melihat anak-anak justru tampil lepas sesuai dengan apa yang telah dipelajari selama latihan," terang Ketua Ansor Batu Aji ini.

Selain menambah pengalaman, penampilan siswa Pagar Nusa tersebut juga menjadi salah tolak ukur bagaimana regenerasi Pagar Nusa berjalan.

"Kalau kita lihat anak-anak yang tampil tadi masih sangat muda. Bahkan ada yang masih kelas satu SD. Kita memang punya program untuk menyiapkan Kader-kader muda untuk terus tampil di depan," tambahnya.

Kang Tartib juga menyampaikan bahwa tiap minggunya, siswa tersebut digembleng dan diberi materi tentang bela diri. Menurutnya, meski masih muda tetapi pemahaman akan bela diri harus diberikan.

"Tujuan bela diri bukan untuk gagah-gagahan. Tapi, bagaimana bisa melindungi diri sendiri, ini juga bagian dari olahraga. Makanya, anak-anak yang tampil tersebut insyaallah fisiknya pasti prima," pungkasnya.


Daerah Terbaru