• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Tanjungpinang

Peringati Isra Miraj, PAJAMAS Tanjungpinang Gandeng Banser

Peringati Isra Miraj, PAJAMAS Tanjungpinang Gandeng Banser
Peringati Isra Miraj, PAJAMAS Tanjungpinang Gandeng Banser.(Foto:NUOK/Sarpandi)
Peringati Isra Miraj, PAJAMAS Tanjungpinang Gandeng Banser.(Foto:NUOK/Sarpandi)

Tanjungpinang, NU Online Kepri
Paguyuban Jawa Serantau (PAJAMAS) Kota Tanjungpinang mengadakan Tabligh Akbar dengan penceramah KH Ali Mahfud (Jakarta). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati isra Miraj Nabi Muhammad saw, Ahad malam (27/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut PAJAMAS Tanjungpinang menggandeng personil Banser dari jajaran Satkorcab Tanjungpinang untuk pengamanan.

Menurut Lukman Hakim Kasatkorcab Banser Tanjungpinang, Banser Tanjungpinang selalu merespon ketika ada permintaan pengamanan. Apalagi ketika kegiatan tersebut sebagai syiar agama Islam.

"Sebenarnya sempat agak kwatir karena beberapa personil Banser kita ikutkan pendidikan di Batam. Tapi alhamdulilah kita bisa berpartisipasi di acara PAJAMAS ini," kata Lukman.

Ia juga turut memberi apresiasi kepada sejumlah personil Banser yang tanpa lelah menjalankan tugas dengan baik. Padahal, sambung Lukman beberapa personil Banser baru saja mengikuti pendidikan Susbalan di Batam."Saya yang turut mendampingi mereka di Batam masih terasa lelah. Bahkan ini kami tak pulang ke rumah, langsung menuju lokasi acara. Mudah-mudahan kekompakan Banser di Tanjungpinang akan terus terpelihara," urainya lagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Kapolsek Tanjungpinang Timur, Ketua Umum PAJAMAS, Ketua FKUB Tanjungpinang, Lis Darmansyah, dan puluhan jamaah.


Editor:

Daerah Terbaru