• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Tanjungpinang

Puluhan Banser Diterjunkan Kawal TGB Muhammad Zainul Majdi

Puluhan Banser Diterjunkan Kawal TGB Muhammad Zainul Majdi
Puluhan Banser Diterjunkan Kawal TGB Muhammad Zainul Majdi.(Foto:NUOK/sarpandi)
Puluhan Banser Diterjunkan Kawal TGB Muhammad Zainul Majdi.(Foto:NUOK/sarpandi)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi melakukan kunjungan kerja ke Tanjungpinang. Selama dua hari TGB melakukan serangkaian kegiatan diantaranya: Melantik Pengurus NWDI, meresmikan kantor DPW NWDI, memberikan kuliah di Umrah, pengajian Akbar di Masjid Baiturrahman, Sei Jang.

Selama melakukan kerja di Tanjungpinang, TGB dikawal oleh personel Satkorcab Banser Tanjungpinang.

Menurut Lukman Hakim Kasatkorcab Banser Tanjungpinang pengamanan yang dilakukan oleh Banser merupakan permintaan dari pihak panitia. Pihaknya juga merasa bersyukur dipercaya  mengawal TGB selama di Tanjungpinang.

"Beberapa hari sebelum kedatangan TGB ke Tanjungpinang, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak panitia. Intinya sahabat-sahabat Banser yang mengawal penuh TGB selama di Tanjungpinang. Kita juga dibantu oleh teman-teman kita dari Pagar Nusa," kata Lukman, Rabu (9/02/2022).

Lukman juga menjelaskan bahwa jajarannya menerjunkan puluhan personel Banser selama kunjungan TGB. Hal itu dilakukan mengingat padatnya jadwal TGB selama di Tanjungpinang.

"Karena padatnya jadwal beliau, kita lakukan sistem shift sehingga memang selalu ada personal yang siap. Kita juga selama melakukan tugas berkoordinasi dengan Banser Protokoler yang memang ikut mengawal TGB dari Batam.

Kedatangan TGB yang juga merupakan Ketua Umum NWDI juga diharapkan membangun sinergitas dengan NU khususnya Ansor Banser di Tanjungpinang.

"Kami juga berharap bisa terus menjalin sinergitas dengan ormas NWDI yang ada di Tanjungpinang ini.  Saya juga mengapresiasi sahabat-sahabat Banser Tanjungpinang yang telah menjalankan tugasnya," pungkasnya.


Editor:

Daerah Terbaru