• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

Safari Ramadhan GP Ansor Bintan Tekankan Pentingnya Berbuat Baik Kepada Sesama

Safari Ramadhan GP Ansor Bintan Tekankan Pentingnya Berbuat Baik Kepada Sesama
Safari Ramadhan GP Ansor Bintan Tekankan Pentingnya Berbuat Baik Kepada Sesama.(Foto:NUOK/arief)
Safari Ramadhan GP Ansor Bintan Tekankan Pentingnya Berbuat Baik Kepada Sesama.(Foto:NUOK/arief)

Bintan, NU Online Kepri

Bulan yang mulia dan penuh keberkahan, jadi momentum untuk mempererat silaturahmi, seperti yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bintan melakukan safari dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Safari Ramadhan merupakan rangkaian program pimpinan cabang (PC) Ansor Bintan yang diselenggarakan di beberapa titik dan dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) tiap kecamatan.

Safari Ramadhan dimulai di Masjid Quba Desa Dendun kecamatan Mantang hari ke-7 Ramadhan 1443H, Sabtu 09/04/2022 kegiatan di mulai dengan buka puasa bersama, sholat Isya berjamaah, tausiyah, sholat tarawih dan sholawat oleh tim hadroh Rijalul Ansor Bintan bersama jamaah.

Dalam tausyiahnya ustadz Sya'roni ketua Rijalul Ansor Bintan menyampaikan pentingnya kita berbuat baik kepada sesama.

"Pentingnya kita berbuat baik adalah untuk menjaga tali persaudaraan diantara kita semua agar tercipta kehidupan yang damai, adil dan sejahtera, dalam menjalankan kehidupan kita warga Nahdlatul Ulama (NU) mempunyai tiga semangat persaudaraan (Ukhuwah), Ukhuwah Islamiyyah persaudaraan sesama umat Islam, ukhuwah wathaniyah persaudaraan sesama warga negara dan ukhuwah basariyyah persaudaraan sesama manusia, jadi berbuat baik tidak mendang suku, agama, ras, ataupun golongan," terang Ustadz Sya'roni.

Acara berlangsung khidmat penuh persaudaraan, dan dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat desa setempat, serta turut hadir ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Mantang Ustadz Sonhaji, ketua  PAC Fatayat Kecamatan Mantang Ustadzah Nurul Lutfiyah

Kemudian Zaenal Arifin (ketua GP Ansor Bintan) menyampaikan agenda safari berlanjut ke beberapa titik seperti kecamatan Bintan Utara, kecamatan Teluk Bintan dan lainnya. "Safari Ramadhan akan lanjutkan di beberapa titik lainnya, insyaallah semoga bisa singgah di setiap kecamatan yang ada di Bintan," pungkasnya.


Editor:

Daerah Terbaru