• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 29 September 2022

Daerah

TanjungPinang

Vaksinasi di PPM Al-Kautsar Tanjungpinang diikuti 120 Santri

Vaksinasi di PPM Al-Kautsar Tanjungpinang diikuti 120 Santri
Vaksinasi di PPM Al-Kautsar Tanjungpinang diikuti 120 Santri.(Foto:NUK/Sarpandi)
Vaksinasi di PPM Al-Kautsar Tanjungpinang diikuti 120 Santri.(Foto:NUK/Sarpandi)

TanjungPinang, NU Online Kepri

Sebanyak 120 santri Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Tanjungpinang, Selasa pagi menggelar vaksinasi tahap ke-2 dengan jenis vaksin Sinovac.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Polres Tanjungpinang dan Dinkes Tanjungpinang tersebut dilaksanakan di gelanggang olahraga (GOR) Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar, Selasa (21/9/2021).

Tampak hadir petugas vaksinasi di pesantren asuhan KH Muhammad Supeno (Mustasyar PCNU Tanjungpinang) berjumlah 17 orang. Terdiri dari 12 orang dari Polres Tanjungpinang dan 5 orang dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

"Vaksinasi ini dilakukan saat santri melaksanakan ujian penilaian tengah semester (PTS) ganjil. Semoga dengan ikhtiar vaksin ini kita memiliki daya tahan tubuh yang kuat," kata Kepala SMP Al-Kautsar, Ibrizatus Syarifah, S.E,.MA.

Ia juga menambahkan tercatat, sekitar 10 santri yang tidak melakukan vaksinasi. "Ada karena memang tidak diizinkan orang tuanya, juga karena kurang sehat," ucapnya.

Di tempat terpisah, KH Muhammad Supeno (Pimpinan Pesantren Modern Al-Kautsar) mengatakan bahwa di pondoknya sejak diterapkan belajar tatap muka, protokol kesehatan dijalankan secara ketat.

"Kami sejak belajar tatap muka diterapkan, memang saya tekankan untuk protokol kesehatan diberlakukan secara ketat. Anak-anak diawasi, maskernya jangan sampai dilepas," pungkasnya.

Kontributor: Sarpandi

Editor : M Arfah


Editor:

Daerah Terbaru