• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang Hadiri Pelantikan PAC Muslimat NU Tanjungpinang Barat

Walikota Tanjungpinang Hadiri Pelantikan PAC Muslimat NU Tanjungpinang Barat
Walikota Tanjungpinang Hadiri Pelantikan PAC Muslimat NU Tanjungpinang Barat(Foto:NUOK/sarpandi)
Walikota Tanjungpinang Hadiri Pelantikan PAC Muslimat NU Tanjungpinang Barat(Foto:NUOK/sarpandi)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Walikota Tanjungpinang Rahma menghadiri pelantikan serta membuka rapat kerja anak cabang (Rakerancab) Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Tanjungpinang Barat di Gedung Aisyah Sulaiman, Sabtu (12/02/2022).

Dalam sambutannya Rahma mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Ia juga berpesan agar para pengurus tangguh, gigih, dan mandiri dalam berorganisasi.

"Selamat atas pelantikannya para pengurus Muslimat NU Tanjungpinang Barat. Terus wujudkan kemandirian organisasi. Saya juga berpesan untuk selalu gigih dan dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Rahma juga mengucapkan selamat atas bermusyawarah Muslimat NU Tanjungpinang Barat. Ia berharap musyawarah tersebut menghasilkan keputusan-keputusan dan program-program  NU di Kota Tanjungpinang.

Sri Akhiyati Ketua Muslimat NU Tanjungpinang Barat periode 2020—2025 dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini Muslimat NU Tanjungpinang Barat merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan Sejarah bagi Muslimat NU di Tanjungpinang barat.

"Terimakasih kepada Ibu Walikota Tanjungpinang, Bapak Juramadi Esram ketua PCNU Tanjungpinang, Ibu Pratiwi anggota DPRD, dan semua yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Pelantikan ini pertama kalinya digelar untuk PAC Muslimat NU di Tanjungpinang Barat. Tentu ini sejarah bagi kita," ucap perempuan yang sering disapa Ibu Etik ini.

Pendirian TPQ untuk para lansia menjadi program prioritas. Dengan adanya TPQ lansia Muslimat NU di Tanjungpinang Barat diharapkan para lansia bisa membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar.

"Pemberantasan buta aksara menjadi program prioritas kami. Kami PAC Muslimat NU Tanjungpinang Barat akan membuka TPQ untuk para lansia," tambahnya.

Etik berharap beberapa program yang telah diagendakan seperti: pelatihan pembuatan kerajinan tangan dan program pendirian posyandu untuk lansia bisa terwujud dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Pelantikan pengurus Muslimat kecamatan Tanjungpinang barat dilantik langsung oleh ketua Pengurus Cabang ( PC ) Muslimat NU kota Tanjungpinang Dra.Elviana digedung kesenian Aisyah Sulaiman.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Rahma (Walikota Tanjungpinang), KH Syamsul Bahri (Rois Syuriah PCNU Tanjungpinang), KH Sunarjo (Katib Suriah PCNU Tanjungpinang), Kiai Fadholol Farhan (Wakil Ketua PCNU Tanjungpinang), Camat Tanjungpinang Barat, Rini Pratiwi, Tedy Jun Aksara (DPRD Kepri), Ketua BMKT Tanjungpinang, Ketua PC GP Ansor Tanjungpinang, PMII, Banser, PMII, IPNU IPPNU, Pagar Nusa, dan puluhan tamu undangan

Dalam kegiatan tersebut Walikota Tanjungpinang menyerahkan bantuan berupa Al-Qur'an kepada Ketua PAC Muslimat NU Tanjungpinang Barat. Bantuan Al-Qur'an tersebut untuk menunjang program TPQ lansia Muslimat NU Tanjungpinang.


Editor:

Daerah Terbaru