• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

TanjungPinang

IPNU Tanjungpinang Gelar Harlah IPNU ke-68

IPNU Tanjungpinang Gelar Harlah IPNU ke-68
IPNU Tanjungpinang Gelar Harlah NU ke-68.(Foto:NUOK/Sarpandi)
IPNU Tanjungpinang Gelar Harlah NU ke-68.(Foto:NUOK/Sarpandi)

Tanjungpinang,NU Online Kepri

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) Tanjungpinang menggelar peringatan Harlah NU ke-68 di Markas Bersama Banom NU jalan Tanjung Uban km 12, Tanjungpinang, Kamis malam (24/02/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran Syuriah PCNU Tanjungpinang, Khatib Syuriah PCNU Tanjungpinang, Zainurrohman Ketua Ansor Tanjungpinang, Wakasatkorcab Banser Tanjungpinang, Fatayat NU, dan PAC IPNU IPPNU Tanjungpinang.

Menurut, Arga Ardharinws Ketua IPNU Tanjungpinang bahwa tema Harlah IPNU Akselerasi Pelajar Untuk Peradaban Dunia merupakan pesan untuk pelajar khususnya kader IPNU untuk dapat melakukan percepatan dalam dunia pendidikan.

"Tema yang diusung pada Harlah IPNU kali ini sangat relevan dengan kondisi hari ini. Pelajar harus mampu menjadi lokomotif perubahan. Untuk apa? Ya untuk peradaban dunia," kata Arga.

Dalam peringatan harlah NU tersebut, Arga juga mengajak agar kadar IPNU Tanjungpinang bersinergi dengan banom NU. Menurutnya, sinergitas diperlukan untuk bisa bersama-sama tumbuh dan berkembang.

"Nah, contoh sinergitas seperti ini harus terus ditingkatkan. Kita harus saling mendukung kegiatan satu sama lainnya. Tentu saja juga kami mohon untuk selalu dibimbing dan diberi arahan agar langkah gerak kami bisa satu irama," ujarnya lagi.

Sementara itu, Reka Ayu Lestari Ketua IPPNU Tanjungpinang menjelaskan bahwa IPPNU di Tanjungpinang akan terus melakukan sinergitas dengan IPNU. Momen Harlah IPNU akan dijadikan sebagai momen untuk konsolidasi dan pengguatan organisasi.

"Momen Harlah ini juga kita jadikan sebagai ajang konsolidasi organisasi. Kita akan perkuat kaderisasi yang selama ini masih kurang berjalan kurang efektif. Untuk itu juga kami mohon masukan dan bimbingan dari abang-abang kami di PMII, Ansor maupun Fatayat NU," tutupnya.


Editor:

Daerah Terbaru