• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Ketua Umum Kopri PB PMII Buka SKK Riau-Kepri di Batam

Ketua Umum Kopri PB PMII Buka SKK Riau-Kepri di Batam
Ketua Umum Kopri PB PMII Buka SKK Riau-Kepri di Batam.(Foto:NUOK/hamdani)
Ketua Umum Kopri PB PMII Buka SKK Riau-Kepri di Batam.(Foto:NUOK/hamdani)

Batam, NU Online Kepri

Korps PMII Putri (Kopri) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Riau-Kepri menggelar Sekolah Kader Kopri (SKK) di Asrama Haji Batam.


Hadir membuka langsung SKK tersebut yakni Maya Muizatil Lutfilah Ketua Umum Kopri PB PMII. Selain itu Muizatil juga didaulat memberi arahan dalam pembukaan tersebut.


SKK Riau-Kepri digelar selama dua hari 5—6 November 2022. Dengan menghadirkan peserta dari berbagai cabang Kopri yang ada di Riau-Kepri.


Diharapkan dengan SKK tersebut, kader-kader Kopri di Riau-Kepri dapat memahami esensi dari peranan perempuan di masyarakat.


Ketua Kopri PKC Riau-Kepri Sherly Yunita Fransiska dalam sambutannya mengatakan, SKK ini merupakan momentum penting untuk mengasah kualitas kader-kader Kopri. Pendidikan adalah komponen utama dalam peradaban bangsa ini, oleh karena itu SKK kita harapkan dapat diaktualisasikan di kehidupan nyata.


"Perempuan khususnya Kopri harus bergerak dalam upaya pembangunan peradaban bangsa. Oleh sebab Itu hadirnya SKK ini diharapkan nantinya agar dapat mencetak perempuan untuk menjadi pemimpin di masa mendatang.


Dalam kesempatan tersebut, Serli juga meminta agar kedepannya SKK bisa terus dijalankan. "Untuk tuan rumah terserah saja di cabang mana. Yang jelas harus bisa terus dilaksanakan, minimal satu periode harus ada," pungkasnya


Daerah Terbaru