• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 29 September 2022

Daerah

Lingga

Kunjungi Kabupaten Lingga, PW Pergunu Kepri Sosialisasikan Beberapa Program

Kunjungi Kabupaten Lingga, PW Pergunu Kepri Sosialisasikan Beberapa Program
Kunjungi Kabupaten Lingga, PW Pergunu Kepri Sosialisasikan Beberapa Program.(Foto:NUOK/Arfah)
Kunjungi Kabupaten Lingga, PW Pergunu Kepri Sosialisasikan Beberapa Program.(Foto:NUOK/Arfah)

Lingga, NU Online Kepri

Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) Kepri melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Rabu (21/9/2022). Dalam kunjungan tersebut, Pergunu Kepri melaksanakan sosialisasi beberapa program unggulan  Pergunu Kepri.


"Kita sebenarnya sudah keliling (sosialisasi) ke beberapa PC yang ada di Kepri ini. Salah satunya, kita mendorong masyarakat yang kurang mampu untuk bisa melanjutkan pendidikan dan mondok gratis ke Yayasan Amanatul Umat pimpinan Profesor KH Asep Saefudin Chalim," kata Kiai Nanang Rohendi Wakil Ketua Pergunu Kepri saat dihubungi melalui ponselnya.


Program kuliah dan mondok gratis terus diupayakan dan disosialisasikan agar banyak masyarakat khususnya masyarakat pulau yang bisa kuliah.


"Program ini terbuka kepada siapa saja. Nanti calon mahasiswa yang mendaftar akan mendapatkan rekomendasi," ucap Wakil Ketua BAZNAS kepri ini.


Dalam kesempatan tersebut juga, alumni Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya ini mengajak kepada pengurus Pergunu Lingga agar mensosialisasikan ke sekolah-sekolah dan pelajar di Kabupaten Lingga membumikan Aswaja ala An Nahdiyaah.


"Kita kenalkan NU di sekolah-sekolah. Di komonitas pelajar. Di sinilah kita bisa berperan. Bumikan Aswaja ala An Nahdiyaah," terangnya.


Daerah Terbaru