• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 29 September 2022

Daerah

Lingga

Tumbuhkan Generasi Muda Cinta Tanah Air, PCNU Lingga Gelar Seminar Di Singkep

Tumbuhkan Generasi Muda Cinta Tanah Air, PCNU Lingga Gelar Seminar Di Singkep
Tumbuhkan Generasi Muda Cinta Tanah Air, PCNU Lingga Gelar Seminar Di Singkep.(Foto:NUOK/Arfah)
Tumbuhkan Generasi Muda Cinta Tanah Air, PCNU Lingga Gelar Seminar Di Singkep.(Foto:NUOK/Arfah)

Linga, NU Online Kepri

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten  Lingga, Kepri, menggelar seminar bersama pelajar tingkat SMA se-Kecamatan Singkep, Lingga di Musholla Fastabiqul Khoirot, Singkep, Lingga, Sabtu, (17/9/2022).


Kegiatan seminar tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air. Serta mendorong siswa agar terus berprestasi.


Pemateri yang dihadirkan dalam seminar tersebut di antaranya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lingga, H. Muhammad Nasir, S.Ag, MH, H. Zamroni (Katib Syuriyah PCNU Lingga), dan KH. Muhammad Nizar, MA (Ketua PCNU Lingga).


Dalam pemaparannya, KH Muhammad Nizar menekankan, pentingnya generasi muda untuk mencintai tanah airnya dengan rasa nasionalisme yang tinggi. Ia melihat saat ini perkembangan anak-anak sekolah pemahamannya sudah mulai terpengaruh dengan faham-faham radikal.


"Penting bagi kalian semua (generasi muda) untuk mencintai bangsa ini. Jangan terpengaruh dengan berbagai macam ideologi yang menggerus rasa nasionalisme kalian," ucap KH Nizar.


Dalam kesempatan tersebut juga, Ketua 1 MUI Kabupaten Lingga ini turut mensosialisasikan keberadaan NU di Kabupaten Lingga, khususnya di kalangan pelajar. Menurutnya, NU di Lingga belum terlalu dikenal.


"Nanti adik-adik yang di pelajar ini bisa bergabung dengan IPNU atau yang putri di IPPNU," kata alumni Pondok Pesantren Madrasatul Qur'an Tebuireng Jombang Jatim ini.


"Nah, yang perlu juga saya tekankan di sini bahwa, ulama punya peran yang besar dalam merebut kemerdekaan republik ini. Termasuk ulama-ulama dari Nahdlatul Ulama," pungkasnya.


Daerah Terbaru