• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 2 Desember 2022

Daerah

Pencak silat Nahdlatul ulama pagar Nusa Ranting desa Pematang Obo Kec. Mandau bagikan 300 Takjil.

Pencak silat Nahdlatul ulama pagar Nusa  Ranting desa Pematang Obo Kec. Mandau bagikan 300 Takjil.
Pencak silat Nahdlatul ulama pagar Nusa Ranting desa Pematang Obo Kec. Mandau bagikan 300 Takjil.(Foto:NUOK/fIKI)
Pencak silat Nahdlatul ulama pagar Nusa Ranting desa Pematang Obo Kec. Mandau bagikan 300 Takjil.(Foto:NUOK/fIKI)

Bengkalis, NU Online Kepri

Santri Pencak Silat Pagar Nusa Kecamatan  Mandau Kabupaten Bengkalis melaksanakan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan atau pengendara umum yang melintas di area Jl Tegal Sari Desa Pematang Obo Minggu, (24/04/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dalam guna mengajarkan kepada para santri untuk memiliki kepedulian terhadap sesama.


"Kegiatan berbagi takjil ini merupakan program Pagar Nusa kec. Mandau setiap tahunnya." tutur Eko Wahyono S. Ag Ketau PAC  Pencak Silat Pagar Nusa


Selain itu, ia menjelaskan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan ini merupakan agenda rutinan keluarga besar Pencak Silat Pagar Nusa Kecamatan Mandau.


"Kegiatan berbagi takjil ini tidak hanya dilaksanakan di jalan-jalan, namun juga di masjid ke masjid yang berada di Kec. Mandau Sekitar nya, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Pencak Silat Nahdlatul ulama Pagar Nusa sebagai salah satu Banom NU kepada masyarakat, dan sebagai syiar NU di Kec. Mandau" jelasnya.


Menurutnya, dengan adanya agenda kegiatan ini sebagai tali silaturahim yang baik antara Keluarga Besar, anggota kepada masyarakat, dan juga sebagai syiar NU di Kec. Mandau.


“pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka mengajarkan kepada para santri Pagar Nusa agar memiliki rasa kepedulian sesama.” jelas Kang Sigit Ketua Ranting Pagar Nusa Desa Pematang Obo.


Pada kesempatan berbeda, Ketua Ranting Pencak Silat Pagar Nusa mengharapkan  para santri dapat merespon secara positif kegiatan tahunan tersebut.


“kemudian adapun takjil yang di bagikan adalah sebanyak 300 paket kepada masyarakat yang melintas di JL. Tegal Sari” tandasnya.


Editor:

Daerah Terbaru