• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 2 Desember 2022

Daerah

Bagikan Takjil, cara Pagar Nusa Ranting Pematang Pudu tumbuhkan jiwa sosial

Bagikan Takjil, cara Pagar Nusa Ranting Pematang Pudu tumbuhkan jiwa sosial
Bagikan Takjil, cara Pagar Nusa Ranting Pematang Pudu tumbuhkan jiwa sosial.(Foto:NUOK/Fiki)
Bagikan Takjil, cara Pagar Nusa Ranting Pematang Pudu tumbuhkan jiwa sosial.(Foto:NUOK/Fiki)

Bengkalis, Nu Online Kepri

Pengurus Ranting (PR) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Riau memeriahkan semarak bulan ramadhan dengan membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan. Kegiatan tersebut berpusat di Simpang Kayangan Ujung lokasi setempat, Rabu (27/24/2022).


Ketua PSNU Pagar Nusa Kecamatan Mandau, Eko Wahyono mengatakan kegiatan ini merupakan rutinan tahunan tiap  ramadhan yang di instruksikan langsung oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) sebagai  wujud kepedulian serta syiar kepada masyarakat setempat.


"Kegiatan ini merupakan salah satu khidmah puasa ramadhan, yang mana mengajarkan manusia untuk lebih peduli kepada sesama dengan banyak sedekah," ungkap Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Mandau ini.


Senada dengan pernyataan di atas, Ketua Ranting Kelurahan Pematang Pudu, Samsuri juga menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud syukur karena masih diberi kesehatan dan kesempatan oleh Allah SWT untuk terus menjalin berbagi khusunya di bulan ramadhan ini.


"Alhamdulllah, acara rutinan tiap tahun ini selalu membawa keberkahan untuk seluruh elemen masyarakat terutama bagi pengurus pagar nusa," terangnya.


Menurutnya, dengan adanya agenda kegiatan ini dapat menambah kerekatan tali silaturahmi baik antar pengurus, anggota, alumni, serta tokoh masyarakat setempat.


"Semoga semuanya mendapatkan keberkahan ridha Allah SWT. Sehingga dapat menambah keberkahan yang kita peroleh dan melalui kegiatan ini juga dapat menambah daya kekompakan baik secara umum khususnya untuk kemajuan  pencak silat pagar Ranting Patang Pudu menjadi lebih baik lagi," jelasnya.


Hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh masyarakat kelurahan Pematang Pudu, diantaranya Kepala Kelurahan, memberikan apresiasi karena telah dilibatkan dalam kegiatan tersebut.


"Apresiasi dari bapak Kepala Kelurahan, kepada Pagar Nusa Pematang pudu, atas sinergi, dan beliau siap mendukung baik secara moril maupun materiil untuk kegiatan pagar nusa mendatang," Pungkasnya.


Editor:

Daerah Terbaru