• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Personel Banser dan Pagar Nusa Diterjunkan di Acara Haul Akbar Batam ke-12

Personel Banser dan Pagar Nusa Diterjunkan di Acara Haul Akbar Batam ke-12
Persnonel Banser dan Pagar Nusa Diterjunkan di Acara Haul Akbar Batam ke-12.(Foto.NUOK/Anas)
Persnonel Banser dan Pagar Nusa Diterjunkan di Acara Haul Akbar Batam ke-12.(Foto.NUOK/Anas)

Batam, NU Online Kepri
Puluhan personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) diterjunkan dalam kegiatan pengamanan haul Akbar Batam di Masjid Sultan Mahmud Riyad Syah, Minggu pagi (6/02/2022).

Pantauan NU Online Kepri di lapangan, personal Banser sejak pagi mulai berdatangan ke lokasi acara. Dan, langsung menuju titik-titik yang memang sudah direncanakan.

"Hari ini alhamdulilah puluhan personel Banser kita terjunkan untuk pengamanan haul Akbar Batam. Tadi, sebelum bertugas saya pesan untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta selalu menjaga adab," kata Minto Waluyo, Wakasatkorcab Banser Batam.

Ia juga menjelaskan bahwa pengamanan haul Akbar Batam ini juga menjelaskan bahwa setiap peringatan haul Akbar Batam selalu menggandeng Banser untuk pengamanan. Menurutnya, personel Banser selalu siap kapanpun diperlukan.

"Tadi juga teman-teman Pagar Nusa ikut dalam pengamanan. Bahkan tadi kita apel bareng sebelum melakukan kegiatan. Tentunya, sahabat-sahabat Banser harus selalu siap ketika ada perintah dari atasan," tambah pria asal Kebumen ini yang juga menjabat sebagai ketua PWKB(Paguyuban Warga Kebumen Batam).

"Mesti sejak kemarin turun hujan hingga sebelum acara dimulai, tetapi semangat Banser untuk mengabdi begitu tetap tinggi. Saya tadi sempat khawatir karena yang datang hanya sedikit. Tapi, sekali lagi ini menunjukkan bahwa semangat pengabdian sahabat-sahabat begitu tinggi," lanjutnya lagi.

Panitia lapangan, Puji Cahyono yang biasa dipanggil Cak Puji menyampaikan terimakasih atas bantuan pengamanan dari Banser dan Pagar Nusa serta segenap elemen yang bertugas termasuk komunitas komunitas yang ikut serta dan LPM Sungai Langkai. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada perangkat RT dan RW termasuk Bapak  Habib Selaku Ketua RW Perumahan TPI yang  membantu dari awal persiapan sampai akhir acara.

"Untuk sahabat-sahabat Banser, Pagar Nusa dan segenap yang terlibat dalam pengamanan ini saya ucapkan terimakasih. Kita tentu berharap kekompakan ini akan terus kita rawat," terang Bendahara PC Rijalul Ansor Batam ini.

Robit Biana Shofa Sekretaris Pagar Nusa Batam menjelaskan bahwa sebagai banom NU harus selalu menjaga kekompakan. Banyak kegiatan-kegiatan eksternal yang selalu melibatkan Banser dan Pagar Nusa, menurut Robit hal itu harus selalu dipertahankan.

"Loyalitas Pagar Nusa maupun Banser terhadap bangsa ini tak perlu diragukan. Kami akan terus bekerjasama untuk mempertahankan bangsa ini. Saya juga seneng kita terus kompak," pungkasnya.

Editor : M Arfah


Editor:

Daerah Terbaru