• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 2 Desember 2022

Daerah

Batam

Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi Traning Dakwah Rukyah Aswaja An Nahdliyah

Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi Traning Dakwah Rukyah Aswaja An Nahdliyah
Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi Traning Dakwah Rukyah Aswaja An Nahdliyah.(Foto:NUOK/Qosim)
Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi Traning Dakwah Rukyah Aswaja An Nahdliyah.(Foto:NUOK/Qosim)

Batam, NU Online Kepri

Bertempat di Graha Kansa, Bengkong Ratu, Bengkong, Batam, puluhan peserta mengikuti kegiatan sosialisasi Traning Dakwah Rukyah Aswaja An Nahdliyah, Minggu pagi (30/5/2022).Para peserta training berasal dari beberapa kabupaten/kota yang ada di Kepri.


Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan traning tersebut, Ketua PCNU Batam, Ansor, Banser, Pagar Nusa, dan seluruh banom-banom NU.


Menurut Ketua Rijalul Ansor Batam Kiai Sunarto, Kegiatan sosialisasi traning rukyah merupakan kegiatan kedua yang diprakarsai oleh Majelis Dzikir (MDS) Rijalul Ansor Batam. Sebelumnya ada kegiatan rutinan rotibul Hadad yang dilaksanakan bergilir ke pac-pac.


"Meski sebenarnya kegiatan ini diprakarsai oleh Rijalul Ansor Batam, namun peserta sendiri ada yang dari luar Batam. Tentunya, kegiatan bertujuan agar kiai-kiai muda tidak hanya memiliki kemampuan dakwah saja atau ceramah saja," ujarnya,


"Tapi juga memiliki kemampuan perukyah yang tentunya ketika terjun di tengah masyarakat memberikan andil yang besar," sambungnya lagi.


Ia juga berharap dengan kegiatan tersebut nantinya dapat mencetak kader sesuai tuntunan Ahlu Sunnah Wal jamaah untuk menuju tatanan organisasi yang terstruktur. "Harapannya tentunya, banyak kader yang mumpuni yang siap tampil di tengah masyarakat," urainya.


Ahmad Firmansyah Ketua PC Ansor Batam, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh MDS Rijalul Ansor tersebut. Menurutnya, kiai-kiai muda NU harus bisa berperan lebih banyak dan memberi manfaat kepada masyarakat.


"Setelah lebaran ini saya berharap kita bisa berlari cepat. Menggerakkan organisasi, melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat," tutur Ahmad.


Kegiatan sosialisasi traning rukyah tersebut diisi oleh Kiai Noorhadi, Divisi Rukyah Pengurus Pusat Jam'iyyah Rukyah Aswaja An Nahdliyah (JRA).


Editor:

Daerah Terbaru