• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 2 Desember 2022

Daerah

Batam

Cegah DBD, Puluhan Banser Diterjunkan Lakukan Fogging

Cegah DBD, Puluhan Banser Diterjunkan Lakukan Fogging
Cegah DBD, Puluhan Banser Diterjunkan Lakukan Fogging.(Foto:NUOK/Anas)
Cegah DBD, Puluhan Banser Diterjunkan Lakukan Fogging.(Foto:NUOK/Anas)

Batam, NU Online Kepri

Puluhan personil Banser Satkoryon Sagulung melaksanakan fogging di Kavling Sei Lekop-Sagulung, Ahad pagi (19/6/2022). Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk mencegah penyakit DBD.


"Iya, ini upaya dini kami untuk mencegah DBD. Di mana memang saat ini kita tahu sudah masuk musim penghujan," kata Takat Prasetyo Ketua PAC Ansor Sagulung saat ditemui di lokasi Fogging.


Menurut Takat, kegiatan Fogging tersebut merupakan program yang memang sudah jauh-jauh dirancang. Ia juga menjelaskan akan rutin melakukan Fogging di wilayah-wilayah yang memang di sinyalir berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti.


"Nantinya masyarakat yang wilayahnya akan difoging bisa koordinasi ke kami. Kita siapkan personil untuk turun ke lokasi," tambahnya.


"Hari ini kita sisir sebanyak dua RT yang menjadi sasaran pada pelaksanaan Fogging kali ini. , dan alhamdulilah masyarakat sekitar menyambut dengan baik kegiatan yang kita laksanakan ini. Saya juga mengajak kita untuk sama-sama menerapkan pola hidup sehat," pungkasnya


Editor:

Daerah Terbaru