• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 2 Desember 2022

Daerah

Batam

PMII Batam Gelar Tasyakuran di Pondok Pra Pesantren Annahdliyah

PMII Batam Gelar Tasyakuran di Pondok Pra Pesantren Annahdliyah
PMII Batam Gelar Tasyakuran di Pondok Pra Pesantren Annahdliyah.(Foto:Dok NUOK)
PMII Batam Gelar Tasyakuran di Pondok Pra Pesantren Annahdliyah.(Foto:Dok NUOK)

Batam, NU Online Kepri

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar peringatan hari lahir (Harlah) PMII ke-62 di Pondok Pra Pesantren Annahdliyah, Seranggong, Batam, Ahad (17/04/2022).

Peringatan Harlah tersebut dirangkai dengan buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran PC PMII Batam, PCNU Kota Batam Kepala Kesbangpol Kota Batam, Ketua Cabang GMNI, Ansor, Banser IPNU, serta senior-senior PMII Batam.

Dalam sambutannya, Dedy Wahyudi Hasibuan Ketua PC PMII Batam mengajak kepada kader-kader PMII Batam untuk mengingat kembali sejarah berdirinya PMII. Ia juga menjelaskan bahwa PMII didirikan pertama kali ya di pondok pesantren.

"Itulah kenapa hari ini kita gelar Harlah PMII di pondok pesantren untuk mengingatkan kembali bahwasanya PMII itu didirikan di pondok pesantren. Untuk itu kita harus dekat dan sesering mungkin hadir di pesantren," ujar Dedy.

Tongku April Hasibuan Sekretaris PKC Riau-Kepri dalam kesempatan yang sama, mengucapkan selamat kepada Dedy yang baru saja terpilih sebagai Ketua Cabang PMII Batam. Ia juga meminta kepada seluruh kader PMII Batam untuk meningkatkan kaderisasi, memperbanyak kajian-kajian, dan harus sesering mungkin turun ke masyarakat.

"Terus tingkatkan kaderisasi. Kader PMII harus juga memperhatikan pendidikannya. Perbanyak diskusi dan jalin silaturahmi dengan senior," tutur mantan Ketua Cabang PMII Batam ini.

Wakil Pengasuh Pondok Pra Pesantren Annahdliyah Edy Asmara merasa bangga dengan kader PMII. Ia berharap semoga PMII bisa terus jaya dan melahirkan kader-kader yang militan. "Saya percaya PMII akan terus melahirkan kader-kader yang berkualitas untuk nantinya memimpin bangsa ini," pungkasnya.("")


Editor:

Daerah Terbaru