• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Sambut Hari Bakti Pendamping Desa, TPP Lingga Salurkan Bantuan Sembako

Sambut Hari Bakti Pendamping Desa, TPP Lingga Salurkan  Bantuan Sembako
Sambut Hari Bakti Pendamping Desa, TPP Lingga Salurkan Bantuan Sembako.(Foto:NUOK/Humas)
Sambut Hari Bakti Pendamping Desa, TPP Lingga Salurkan Bantuan Sembako.(Foto:NUOK/Humas)

Lingga, NU Online Kepri

Dalam memperingati Hari Bakti Pendamping Desa, Tenaga Pendamping Desa (TPP) atau Pendamping Desa Kabupaten Lingga melakukan kegiatan bakti sosial.


Bakti sosial pertama yakni penyaluran bantuan paket sembako kepada dua pondok pesantren yang di kecamatan Lingga. Bantuan selanjutnya yakni kepada Al Hafiz Anwar (32) di Desa Keton, Lingga. Serta kepada salah satu anak beresiko stunting di Desa Resin, Lingga Utara.


Dalam keterangannya kepada NU Online Kepri, Pitra Artadi (Perwakilan Pendamping Desa) menyampaikan, guna memperingati Hari Bakti Pendamping Desa, jajarannya bersepakat melakukan kegiatan bakti sosial.


"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita semua. Pendamping Desa memberikan bantuan sosial sebagai tali asih kepada penerima manfaat. Semoga kegiatan ini memotivasi dan terus berlanjut hingga kedepannya," katanya Rabu (11/10/2022).


Sementara itu, salah satu penerima manfaat, Ustadz Awwalin (Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah berharap agar kegiatan bantuan bisa tiap tahun diadakan dan diharapkan nominalnya bisa terus bertambah.


"Kami sangat berterima kasih yang tiada terhingga kepada semua Pendamping Desa karena kegiatan ini tentunya bermanfaat bagi kami. Apalagi harga kebutuhan pokok sedang naik-naiknya. Kami berharap ini bisa terus dijalankan," pungkas dia.


Daerah Terbaru