• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Batam

Sambut Hari Raya Idul Fitri, PW IKA PMII Kepri Gelar Doa Bersama

Sambut Hari Raya Idul Fitri, PW IKA PMII Kepri Gelar Doa Bersama
Sambut Hari Raya Idul Fitri, PW IKA PMII Kepri Gelar Doa Bersama.(Foto:NUOK/hamdani)
Sambut Hari Raya Idul Fitri, PW IKA PMII Kepri Gelar Doa Bersama.(Foto:NUOK/hamdani)

Batam, NU Online Kepri

Sebanyak 300 keluarga tak mampu menerima paket bantuan berupa sembako dari pengurus wilayah IKA PMII Kepri. Paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di Belakang Padang, Batam, Kamis (28/04/2022).


Pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Paket sembako tersebut merupakan hasil kerjasama dari PENA 98, Pospera Kepri, PW IKA PMII Kepri, PKC PMII Riau-Kepri, PC PMII Batam.


Menurut Ketua PW IKA PMII Kepri Hazhary, bantuan paket sembako tersebut berasal sumbangsih dari berbagai pihak yang telah dikumpulkan jajarannya. Dari Bright PLN Batam, Pembina Pospera Kepri Rizki Faisal, Nina Melani Pembina Pospera Batam.


"Jadi, kita hari ini ada doa bersama untuk NKRI serta kita mengadakan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Totalnya itu ada 300 orang," kata Hazhary.


Ia menambahkan, sebagai alumni PMII akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan PMII. Menurutnya,  sangat penting untuk membangun rasa peduli kepada sesama.


"Mari kita luangkan waktu, pikiran, tenaga kita untuk mengoptimalkan dan membantu masyarakat yang ada di sekitar kita. Saya tentunya akan selalu mendukung apapun kegiatan dari sahabat-sahabat PMII," tambahnya.


Di tempat yang sama, Dedy Wahyudi Hasibuan Ketua PMII Batam, mengapresiasi kepada pihak-pihak yang memiliki kepedulian terhadap warga yang kurang mampu. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bright PLN Batam, Pospera Kepri, dan semua pihak yang telah membantu penyaluran paket sembako.


"Inilah salah satu sinergitas sosial dari semu pihak yang memiliki kepedulian kepada warga tak mampu. Kita harus mulai aktif bersama-sama dalam berbagi kebahagiaan sebagai bentuk syukur kita," ucapnya.


"Semoga juga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi perekonomian yang masih belum stabil," pungkasnya.


Editor:

Daerah Terbaru