Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra

Daerah

Ustadz Agus Sahrir: Kita Hijaukan Sagulung

Ustadz Agus Sahrir: Kita Hijaukan Sagulung.(Foto:NUOK/Ibnu)

Batam, NU Online Kepri

Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Sagulung menggelar puncak peringatan Resepsi Satu Abad NU dengan Beberapa kegiatan yang dipusatkan di Lapangan SP Plasa, Sagulung, Batam.


Pantauan NU Online, ribuan jamaah tumpah ruah menghadiri acara tersebut. Tampak juga hadir beberapa pengurus PWNU Kepri, PCNU Batam, jajaran MWNCU Se Kota Batam, serta Ranting NU se-Kecamatan Sagulung. Dan juga banom-banom NU. ada juga dari Kawan-kawan Pemuda Katolik, Kawan-kawan PSHT Dan Aryo Blitar yang Bertugas jaga Parkir dan Lalu Lintas.


Baca Juga:
Barongsai dan Reog Ponorogo akan Meriahkan Pawai Budaya dalam Rangakaian Peringatan 1 Abad NU Kecamatan Sagulung


Puncak peringatan Resepsi Satu abad NU itu semakin meriah karena kehadiran beberapa habaib dari tanah Jawa yang di iringian Team Hadroh Jati Sumo Negoro Batam.


Ditemui di lokasi acara, Ustadz Agus Sahrir Ketua MWCNU Sagulung merasa sangat bangga karena puncak harlah NU di kecamatan Sagulung bisa berjalan meriah dan diikuti ribuan jamaah dan berterima Kasih kepada Semua Donatur yg sudah ikut Sumbangsih dalam acara ini.


"Alhamdulillah, luar biasa sekali. Kami tidak menyangka jamaah yang hadir bisa seramai ini. Bahkan beberapa pengurus PWNU, PCNU hadir dan ikut bersama-sama jamaah. Kami sangat bangga puncak satu abad NU di Sagulung bisa sukses dan ada Pesta Kembang Api juga," terang Ustadz Agus.


Abad kedua NU, kata Ustadz Agus harus lebih membumikan NU di seantero Sagulung. Bahkan ia, meminta setiap Banom dan Ranting se Sagulung bisa hidup dan membuat kegiatan skala besar, selaras dengan tema Satu Abad NU Mendigdayakan Nahdlatul Ulama, Menjemput Abad kedua Menuju Kebangkitan Baru.


"Kalau kita lihat tadi dengan jamaah yang hadir, saya optimis kita bisa "hijau kan" NU di Sagulung. Kita berharap acara serupa yang diprakarsai MWNCU Sagulung dihadiri ribuan jamaah," tambahnya.


Peringatan Resepsi 1 abad NU di Sagulung di awali dari Pagi dengan penampilan reog Ponorogo . Dilanjutkan sorenya dengan pawai budaya dengan penampilan barongsai dan reog Ponorogo. Ditutup dengan Sagulung Bersholawat yang dipusatkan di Lapangan SP Plasa.


Dalam kesempatan itu, Ustadz Agus Sahrir juga menyerahkan secara simbolis mobil operasional untuk Ansor Banser Sagulung. Serta pemberian logo NU kepada Camat Sagulung.

M Arfah
Editor: Muhamad Anas Bukhori Zubaidi

Artikel Terkait