• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 Juli 2024

Daerah

Bendahara PCNU Batam: Orang-orang yang Diposisi Atas Harus Mampu Angkat Kader-Kader di Bawah

Bendahara PCNU Batam: Orang-orang yang Diposisi Atas Harus Mampu Angkat Kader-Kader di Bawah
Bendahara PCNU Batam: Orang-orang yang Diposisi Atas Harus Mampu Angkat Kader-Kader di Bawah.(Foto:NUOK/ist)
Bendahara PCNU Batam: Orang-orang yang Diposisi Atas Harus Mampu Angkat Kader-Kader di Bawah.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Kalangan Nahdiyin memang terkenal berada di semua lapisan. Ada yang berada di puncak karir ada yang juga merintis untuk segera naik. Kader-kader NU yang berada di level atas harus mampu mengangkat kader-kader yang dibawah.


Hal itu diungkapkan Cak Dwi Suryo Bendahara PCNU Batam saat melakukan silaturahmi dengan para alumni pelatihan fitter angkatan 1 dan 2 di Kantor PCNU Batam, Ahad (9/6/2024).


"Secara teorinya begini, yang di atas-atas itu harus mampu menarik kader-kader yang di bawah untuk bisa juga sampai pada level atas," ujarnya.


Untuk itu ia meminta kepada para alumni pelatihan fitter untuk terus melakukan update diri dan update ilmu pengetahuan. Menurutnya, fitter itu hanya sebagai pintu masuk diterima di industri. Setelahnya harus selalu berproses.


"Kuncinya di sampeyan-sampeyan semua, mampu tidak untuk update diri. Mampu tidak untuk terus berkembang. Makanya, saya minta kepada alumni peserta untuk rutin melakukan pertemuan. Nah, di sana nanti kalian saling bagi pengalaman saling bagi ilmu bagaimana bekerja di perusahaan," ujarnya.


"Pengalaman-pengalaman itu juga penting. Jadi, saya harapkan ayo tingkatkan kapasitas diri untuk bisa terus bersaing di industri ini," tambahnya.


Ia juga menuturkan, saat ini PCNU Batam tengah fokus untuk menata ekonomi Nahdiyin. Sehingga memang diperlukan SDM-SDM yang unggulan. Menurutnya, PCNU Batam dan PCINU Jepang sudah melakukan kerja sama. Dimungkinkan, Nahdiyin yang ingin bekerja di jepang bisa difasilitasi sebaba sudah terjalin kerja sama antara PCNU dan PCINU Jepang.


"Nah, dengan PCINU Jepang kita kemarin sudah banyak diskusi. Arahnya memang yang ingin bekerja di Jepang, PCNU Batam sangat siap untuk memfasilitasi," imbuhnya.


Tak hanya itu dalam waktu dekat PCNU Batam kembali akan melakukan pertemuan dengan PCINU Rusia dan PCINU Jerman.


Daerah Terbaru