• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

TanjungPinang

Diklatsar Banser Tanjungpinang, Zainurrohman: Semua Peserta Telah Lulus Screening

Diklatsar Banser Tanjungpinang, Zainurrohman: Semua Peserta Telah Lulus Screening
Diklatsar Banser Tanjungpinang, Zainurrohman: Semua Peserta Telah Lulus Screening.(Foto:NUOK/sarpandi)
Diklatsar Banser Tanjungpinang, Zainurrohman: Semua Peserta Telah Lulus Screening.(Foto:NUOK/sarpandi)

Tanjung Pinang, NU Online Kepri

Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Tanjungpinang melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) selama tiga hari (12 —14 Agustus) di Sekretariat GP Ansor Jalan Raya Tanjungpinang-Uban KM12, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang.


Pembukaan Diklatsar dilaksanakan pukul 14. 00 WIB. Dihadiri oleh jajaran PCNU Tanjungpinang, Asisten 1 Walikota Tanjungpinang, FKUB Tanjungpinang, Kodim, BPBD Tanjungpinang, Lanudal Tanjungpinang, Lanud RHF, Polresta Tanjungpinang, Kemenag, Kesbangpol banom-banom Tanjungpinang, serta sejumlah tamu undangan.


Menurut Zainurrohman, Ketua Ansor Tanjungpinang, semua peserta Diklatsar telah lulus screening. Hal itu dimaksudkan agar peserta yang ikut benar-benar kader pilihan.


"Semua peserta kita screening dulu. Kita juga selain mengecek kesehatannya, kita memastikan juga bergabung di Banser tanpa niat apapun. Karena kalau ragu mending pulang," kata Zainur,Jum'at ( 12/8/22 ). 


Ia juga menjelaskan, selama tiga hari kedepan peserta Diklatsar akan digembleng dengan berbagai materi baik di lapangan maupun di ruangan.


"Itu materi ada yang di ruangan maupun di lapangan. Selain memahami ke-NU-an dan Aswaja, penting juga bagi calon Banser untuk terampil dalam menjaga dan mengamankan para kiai.


Sementara itu, ketua panitia Diklatsar, Kiai Sasmito Wardoyo menjelaskan, peserta Diklatsar selain dari Tanjungpinang, juga ada dari Anambas.


"Untuk peserta sendiri ada dari Anambas. Ini luar biasa sekali, jauh-jauh dari Anambas untuk ikut Diklatsar. Juga ada dari Batam dan Bintan" katanya.


"Menariknya, peserta tertua ada yang berusia 61 tahun. Luar biasa sudah tua masih mau menjadi bagian dari Banser.


Daerah Terbaru