• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Gubernur Apresiasi Peran Kemenag dan Tokoh Agama dalam Pembangunan Spritual Masyarakat Kepri

Gubernur Apresiasi Peran Kemenag dan Tokoh Agama dalam Pembangunan Spritual Masyarakat Kepri
Gubernur Apresiasi Peran Kemenag.(Foto:NUOK/ist)
Gubernur Apresiasi Peran Kemenag.(Foto:NUOK/ist)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Adi Prihantara menyampaikan apresiasi atas peran Kementerian Agama (Kemenag) pembangunan spiritual masyarakat. Hal ini disampaikan dalam momentum peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke- 78 Kemenag tingkat Provinsi Kepri.


“Gubernur mengapresiasi Kemenag dan instansi lintas sektoral dalam upaya menyukseskan pembangunan. Dalam pembangunan kadang kita fokus membangun badannya, lupa membangun jiwanya, oleh karena itu kita di sini adalah dalam rangka membangun jiwanya, jati diri Kepri, agar bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan Kepri berbudaya dan berdaya saing,” kata Adi Prihantara pada kegiatan Doa Lintas Agama dan Syukuran, Rabu (03/01/2024).


Gubernur juga mengapresiasi tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah menunjukkan hasil pembinaan umat beragama dengan prestasi berupa indeks kerukunan Kepri di peringkat teratas.


“Harapannya kerukunan ini dapat terus dijaga dalam suasana apapun agar kondisi kepri tetap kondusif, dengan kondusif kita bisa terus melaksanakan pembangunan, baik itu spiritual maupun fisik,” ucapnya.


Pesan terakhir dari Gubernur, Adi berpesan pada ASN Kemenag dan jajaran instansi lintas sektoral untuk selalu menjaga kekompakan dalam menjalani tahun politik 2024.


“Jaga selalu kekompakan, hadapi (dinamika) perkembangan politik akhir-akhir ini, pilih pemimpin yang terbaik yang membawa Indonesia kepada kemajuan kebhinekaan dan kepri yang lebih sejahtera,” ungkapnya.


Sebelumnya, kegiatan diisi dengan pembacaan doa dari tokoh lintas agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Peserta juga disuguhi tayangan video kaleidoskop pencapaian Kanwil Kemenag Kepri sepanjang tahun 2023.


Hadir juga pada acara Doa Lintas Agama dan Syukuran tersebut Kajati Kepri, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Danrem 033 Wirapratama Brigjen TNI, Kakanwil Hukum dan HAM, Wakil Bupati Bintan, perwakilan Wali kota Tanjungpinang, perwakilan Kogabwilhan, Danlanud Tanjungpinang, Ketua WBI Kepri, Ketua Permabudhi Kepri, Ketua LAM Kepri, Koarmada 1, Kapolres Bintan, Ketua STAIN SAR, Ketua FKUB Kepri, pimpinan bank Mandiri, BRI, BSI, BTN, dan Riau Kepri, Ketua PHDI Kepri, dan pimpinan ormas keagamaan serta tokoh masyaraka


Daerah Terbaru