• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Batam

IKA PMII Kepri Gelar Buka Puasa Bersama dengan Gubernur Kepri

IKA PMII Kepri Gelar Buka Puasa Bersama dengan Gubernur Kepri
IKA PMII Kepri Gelar Buka Puasa Bersama dengan Gubernur Kepri.(Foto:NUOK/hamdani)
IKA PMII Kepri Gelar Buka Puasa Bersama dengan Gubernur Kepri.(Foto:NUOK/hamdani)

Batam, NU Online Kepri

Keluarga Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Provinsi Kepri (PW IKA PMII Kepri, PKC PMII Kepri, PC PMII Batam mengggelar silaturrahim bersama Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad di Golden Prawn Bengkong, Kota Batam, Jum'at (29/4/2022).


Kegiatan silaturrahim ini digelar untuk mempererat silaturahim dan harmonisasi antara pemerintah daerah engan organisasi PMII.


Kegiatan silaturrahim dihadiri Bapak Gubernur Kepri yang diwakili Bapak Sekda Kepri Adi Prihantara, Ketua PW IKA PMII Kepri, Sekretaris PW IKA PMII Kepri, bendahara  PW IKA PMII Kepri, Wabendum PB PMII Sekretaris PKC PMII Kepri, Ketua KOPRI PKC PMII Kepri, Ketua Cabang PMII Kota Batam dan para pengurus dan senior yang turut hadir.


Menurut Sekretaris PW IKA PMII Kepri Muhammad Irfan saat sambutannya, kegiatan silaturrahim ini tidak hanya di awal ataupun menjadi bagian akhir dari pertemuan kita hari ini, namun harus berkelanjutan demi membangun harmonisasi dalam pembangunan anak bangsa. 


"Pada prinsipnya kami keluarga besar PMII Kepri siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah demi kemajuan daerah yang kita cintai ini, apalagi dengan kondisi perekonomian saat ini kita harus bangkit agar locus perekonomian Nasional terpusat di Kepri" tutur Irfan.


Ditempat yang sama, Sekda Kepri Bapak Adi Prihantara dalam sambutannya mengapresiasi eksistensi PMII di Kepri hingga hari ini. Pertemuan hari ini bukan yang pertama sudah kita bangun, sebelum-sebelumnya juga kita udah sering berkolaborasi, tuturnya.


Harapan kami PMII di Kepri bisa terus menginspirasi pemuda-pemuda lainnya, karna kemajuan bangsa ada ditangan pemuda saat ini. 


"Visi dan Misi dari PMII sama dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan Daerah Kepri yang kita cintai ini, mari sama-sama kita bangun rumah kita Kepulauan Riau ini dengan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk menyongsong peradaban kedepannya," ujarnya.


Hal senada disampaikan Tongku April selaku Seketaris PKC pmii Riau Kepri Bahwa kolaborasi ini harus tetap terjaga, apa lagi perekonomian selama ini masih lesu di landa covid, maka sudah sewajarnya kita saling bergandeng tangan untuk meningkatkan perekonomian kepri,"  katanya


Di tempat yang sama, Ketua Cabang PMII Kota Batam menyampaikan silaturrahim adalah jalan kemudahan segala urusan kita. 


"Dengan silaturrahim, maka komunikasi dan koordinasi kita dengan pemerintah daerah akan lebih baik lagi sehingga segala bentuk isu-isu dan persoalan daerah bisa tersampaikan langsung dan kita selesaikan secara bersama-sama tanpa mengurangi nalar kritis kita sebagai mahasiswa". Tutupnya.


Terakhir Bendahara Umum Bidang Kemaritiman dan Perbatasan PB PMII Wiradi Putra  mengucapkan rasa terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Gubenur Kepri yg di wakili Sekda Kepri dan Waka  1 DPRD Kepri bung Riski Faisal yang menyempatkan waktu untuk menjalin silahturahmi dengan kelurga besar  PMII Kepri.


Dengan momentum silahturahmi ini yang dilaksanakan oleh IKA PMII Kepri merupakan modal PMII melanjutkan dakwah Islamiyah seraya menggerakkan para mahasiwa untuk terus meningkatkan penguasaan akademik sekaligus mengasah kemampuan non akademik dalam mengemban misi menjadi agen perubahan dan bangsa ke arah yang lebih baik.


Dengan ada momen silahturahmi ini membuat PMII Kepri bisa berkolaborasi baik dengan pemerintah Provinsi Kepri dan dalam bidang apapun.


"Kami sangat mengapresiasi seluruh pengurus baik PKC dan Pengurus Cabang dan khususnya pengurus- pengurus Rayon dan Komisariat atas pengabdian dan ikhtiarnya dalam mencetak kader mahasiswa yang cerdas, berdaya saing, serta beriman dan bertakwa, ujar Wiradi Wakil Bendahara Umum PB PMII bidang maritim dan pengembangan kawasan perbatasan. ("")


Editor:

Daerah Terbaru