• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Batam

Ketua PCNU Batam Tutup Diklatsar Banser Batam Angkatan Ke-XXV

Ketua PCNU Batam Tutup Diklatsar Banser Batam Angkatan Ke-XXV
Ketua PCNU Batam Tutup Diklatsar Banser Batam Angkatan Ke-XXV.(Foto:NUOK/ist)
Ketua PCNU Batam Tutup Diklatsar Banser Batam Angkatan Ke-XXV.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Sebanyak 53 peserta Diklatsar Banser Batam dinyatakan lulus menjadi anggota Banser. Para peserta itu sebelumnya mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) selama tiga hari (28—30 Juli 2023) di Yayasan Ar Rohmah, Bengkong, Batam.


Upacara penutupan Diklatsar dilaksanakan pada Ahad pagi (30/7/2023) yang dipimpin oleh Ketua PCNU Batam KH Zainuddin. Serta dihadiri oleh Ketua Ansor Batam, Sekretaris Ansor Batam, jajaran Satkorcab dan PAC yang ada di Batam.


KH Zainuddin yang bertindak selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, setelah pendidikan, tugas pokok seorang Banser adalah senantiasa menjaga para ulama. Menjaga para kiai NU.


Dosen Politeknik Batam itu juga meminta untuk selalu mentaati perintah pimpinan. Tidak bergerak sendiri-sendiri apalagi tidak patuh kepada pimpinan.


"Selamat kepada para peserta yang telah sah menjadi Banser. Ingat tugas pokok seorang Banser. Menjaga para ulama. Jangan kemudian petantang-petenteng, merasa jumawa karena sudah pake seragam loreng-loreng. Jangan seperti itu. Jadilah Banser selalu taat kepada pimpinan," tuturnya.


Di tempat yang sama, Ketua Ansor Batam Ahmad Firmansyah mengatakan, jajarannya tengah fokus memperkuat organisasi dengan gencar melaksanakan Kaderisasi. Ia terus mendorong setiap PAC Ansor bisa melaksanakan kegiatan serupa.


"Kita terus dorong PAC-PAC untuk bisa juga mengadakan Diklatsar. Kita perkuat organisasi dengan gencar melaksanakan kaderisasi.


Diklatsar Banser Batam angkatan Ke-XXV merupakan kerjasama PC Ansor dan PAC Ansor Bengkong.


Daerah Terbaru