• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

MWCNU Lubuk Baja Pasang Papan Nama NU Di Setiap Ranting

MWCNU Lubuk Baja Pasang Papan Nama NU Di Setiap Ranting
MWCNU Lubuk Baja Pasang Papan Nama NU Di Setiap Ranting.(Foto:NUOK/ist)
MWCNU Lubuk Baja Pasang Papan Nama NU Di Setiap Ranting.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Salah satu program Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Lubuk Baja yang sudah direalisasikan yakni pemasangan plang nama NU di setiap Ranting NU yang ada di Wilayah Lubuk Baja.


Pemasangan plang NU untuk kloter pertama dilaksanakan di dua kelurahan yakni Kelurahan Tanjung Uma dan Kelurahan Batu Selincin.


Selanjutnya untuk tiga kelurahan lainnya akan dipasang selepas Pemilu digelar.


Kiai Nur Ahmad Zainul Fattah salah satu pengurus MWCNU Lubuk Baja kepada NU Online Kepri mengatakan, pemasangan plang nama NU itu sebagai bentuk perhatian pengurus MWCNU pada Ranting. Plang nama itu juga sebagai bukti nyata program MWCNU Lubuk Baja tengah berjalan.


"Kedepannya segera akan kami distribusikan tiga plang lagi ke Ranting NU lainnya. Komitmen kami memang sejak awal bagaimana setiap sekretariat NU itu dan banomnya, tentunya memiliki plang nama," ujarnya, Senin (12/2/2024).


Kiai Fattah juga menjelaskan, sebagai organisasi besar, seyogyanya memang di setiap Kantor NU mesti memiliki plang nama. Ia mencontohkan, beberapa organisasi lainnya meski memiliki pengurus hanya hitungan jari tapi mereka sudah memiliki plang nama.


"Ini menjadi motivasi kita bersama, ormas lain saja, meski beranggota lima orang tapi mereka percaya diri saja membuat plang. Apalagi kita NU, jelas pengurusnya, jelas organisasinya," ucpannya.


Turut membantu pemasangan plang NU, Pengurus MWCNU Lubuk Baja, pengurus Ranting NU, PAC Muslimat,  pengurus Banser dan banom-banom, Kiai Fattah, Kiai Sujud, Kiai Tjandra, Kiai Bayu Muhsinin, Kiai Sulhi.


Daerah Terbaru