• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Peringati 1 Abad NU, PCNU Lingga Gelar Lomba Sholawat

Peringati 1 Abad NU, PCNU  Lingga Gelar Lomba Sholawat
Peringati 1 Abad NU, PCNU Lingga Gelar Lomba Sholawat.(Foto:NUOK/Dok.pribadi)
Peringati 1 Abad NU, PCNU Lingga Gelar Lomba Sholawat.(Foto:NUOK/Dok.pribadi)

Lingga, NU Online Kepri

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Lingga akan menggelar lomba Sholawat antar ibu-ibu majelis taklim se-Kabupaten Lingga. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati 1 abad Nahdatul Ulama.


Kegiatan itu akan dirangkai dengan peresmian Kantor Sektrariat PCNU Kabupaten Lingga. Lomba sholawat akan digelar selama dua hari (4—5 Februari) sementara peresmian Kantor Sektrariat PCNU Lingga akan dilaksanakan pada Senin (6/1/2022) malam.


Menurut Ketua Panitia Pelaksana Ustadz Egi Setiawan, panitia telah membuka pendaftaran bagi majelis taklim yang ingin mengikuti lomba tersebut. Pendaftaran lanjut Ustadz Egi tidak dipungut biaya.


"Kami targetkan masing-masing kecamatan yang ada di Lingga bisa mengirimkan utusannya untuk dapat berpartisipasi. Untuk pendaftaran sudah kami buka sejak kemarin," kata Edi dalam rilisnya kepada NU Online Kepri, Kamis (26/1/2023).


"Panitia juga menyiapkan hadiah bagi para pemenang. Selain sertifikat juga kita siapkan piagam dan uang pembinaan," urainya.


Sementara itu, KH Muhammad Nizar Ketua PCNU Lingga mengatakan, untuk peresmian Kantor PCNU Lingga nantinya akan dihadiri oleh Bupati Lingga dan beberapa pejabat terkait serta masyarakat sekitar.


"Momentum peringatan satu abad NU kita selaraskan dengan persemian Sektrariat PCNU Lingga. Insyaallah Bapak Bupati hadir," kata KH Nizar.


"Kami berharap acara nantinya bisa berjalan lancar dan sukses," pungkasnya.


Daerah Terbaru