• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Batam

Pondok Pesantren Darul Ulum Batam Peringati Harlah Dengan Tabligh Akbar

Pondok Pesantren Darul Ulum Batam Peringati Harlah Dengan Tabligh Akbar
Pondok Pesantren Darul Ulum Batam Peringati Harlah Dengan Tabligh Akbar.(Foto:NUOK/ist)
Pondok Pesantren Darul Ulum Batam Peringati Harlah Dengan Tabligh Akbar.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Pondok Pesantren Darul Ulum asuhan Kiai Ulin Nuha akan menggelar peringatan harlah. Kegiatan itu akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba hadroh kategori majelis taklim dan Remaja, dan puncak acara ditutup dengan Tabligh Akbar dengan menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf (Jepara).


Harlah ke-2 Pondok Pesantren Darul Ulum Batam itu akan dilaksanakan selama tiga hari (4—6 Agustus 2023) serta dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Ulum Jalan Pramuka, Kabil Indah, Nongsa, Batam.


Menurut Kiai Ulin Nuha Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, peringatan harlah merupakan momen bahagia bagi segenap pengasuh dan warga pesantren sebab eksistensi pesantren masih terjaga. Menurutnya, memasuki usia dua tahun diibaratkan seperti seorang anak yang masih belajar berjalan dan berbicara.


"Tentunya peringatan harlah ini merupakan momen bahagia kami. Memasuki usia dua tahun ini masih banyak pekerjaan yang perlu diselesaikan dan dievaluasi. Semuanya bermuara pada kemajuan pondok pesantren ini," kata alumni Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Guyangan Trangkil, Pati ini.


Lebih Jauh, Kiai Ulin menjelaskan, pada puncak harlah Pondok Pesantren Darul Ulum akan ditutup dengan Tabligh Akbar menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Jepara.


"Kami persilahkan kepada seluruh masyarakat Batam ikut serta hadir dalam majelis yang insyaallah penuh berkah dunia dan akhirat ini," terangnya.


Salah satu kegiatan yang menarik nantinya di Peringatan Harlah itu yakni, demonstrasi kitab kuning yang diterjemahkan kedalam bahasa Inggris. Salah satu tujuannya adalah agar santri Darul Ulum mampu mengikuti perkembangan dunia khususnya cakap dalam menggunakan bahasa asing


Daerah Terbaru