• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 14 Juni 2024

Daerah

Salurkan Kurban Anda ke LAZISNU Batam

Salurkan Kurban Anda ke  LAZISNU Batam
Salurkan Kurban Anda ke LAZISNU Batam,(Foto:NUOK/ist)
Salurkan Kurban Anda ke LAZISNU Batam,(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Salah satu ibadah menyambut hari raya Idul Adha adalah dengan menyembelih hewan qurban. Umat Islam akan merayakan Idul Adha sekitar kurang lebih tiga Minggu lagi.


Untuk memudahkan masyarakat umum dalam berkurban, Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Batam menggulirkan program Berkurban Dengan Mudah. Hingga saat ini beberapa instansi dan kelompok masyarakat sudah ada yang mendaftar diri menjadi peserta.


"Kami (LAZISNU Batam) membuka saat ini layanan berkurban. Jadi siapa saja bisa berkurban melalui LAZISNU Batam. Yang nantinya kami akan salurkan langsung kepada masyarakat," kata Ustadz Nasrullah Sekretaris LAZISNU Batam, Kamis (30/5/2024).


Ustadz Nasrulloh juga merinci beberapa biaya yang dikeluarkan untuk berkurban melalui LAZISNU Batam. Menurutnya untuk satu ekor kambing dipatok sebesar 3.000.000 rupiah. Dan satu ekor sapi dengan harga 24 juta rupiah.


"Pembayaran pun bisa dilakukan melalui transfer bank atau bisa juga langsung ke Sekretariat PCNU KotabBatam. Prinsipnya kami ini memudahkan masyarakat dalam berkurban," sambungnya.


"Kami juga sebenarnya telah berkoordinasi dengan jajaran di MWCNU se-Kota Batam untuk sama-sama memudahkan masyarakat dalam berkurban," pungkas dia


Daerah Terbaru