• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

Sasar Kalangan Muda, Kopri PMII Karimun Luncurkan Program ESENCE

Sasar Kalangan Muda, Kopri PMII Karimun Luncurkan Program ESENCE
Sasar Kalangan Muda, Kopri PMII Karimun Luncurkan Program ESENCE.(Foto:NUOK/ist)
Sasar Kalangan Muda, Kopri PMII Karimun Luncurkan Program ESENCE.(Foto:NUOK/ist)

Karimun, NU Online Kepri

ESENCE begitulah tajuk atau ruang diskusi yang bersumber dari kalimat " Sharing And Charing " yang digagas oleh Korps PMII Putri Kab. Karimun. ruang diskusi perdana diadakan di kedai kopi soerya beralamatkan kapling TanjungBalai Karimun, Jumat (16/2/2024).


Judul yang diangkat pada diskusi ESENCE tersebut ialah krisis sosial dan krisis kesadaran hukum di kalangan masyarakat. Adapun pemateri yang diundang yaitu Ibu DP. Agus Rosita, S.H., M.H. selaku Ketua LBH Pilar Keadilan Karimun, Ibu Kyushu Marina, S.E., M.M.Pub. dari Dinas Pengendalian, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak dan Ibu Devi Mayasari, S.Psi, M.A.Psikolog dari Psikolog Klinis RSUD M. Sani.


Dinda Asriyanti selaku Ketua Korps PMII Putri (Kopri) Karimun mengatakan bahwa kegiatan ini kedepannya akan dilaksanakan secara rutin minimal dua kali setiap bulannya. Dengan konsep diskusi yang rileks. Berharap ilmu dan pengetahuan dapat sama-sama didapatkan oleh peserta. Dan tak kalah penting juga untuk memperkokoh ukhuwah sesama pemuda dan mahasiswa khususnya.


"Kedepannya kami akan rencanakan setiap bulan minimal dua kali digelar diskusi serupa," ujar perempuan yang hobi membaca ini.


"Kami ucapkan terimakasih kepada undangan yang sudi hadir, target awalnya hanya 50 orang tapi kami bersyukur yang hadir perkiraan 65 orang," ujarnya


Ditambahkan lagi Dinda mewakili Kopri PMII mengaku sangat bangga kepada ketiga narasumber yang luar biasa antusias memberikan wawasannya kepada kami. Insyallah kedepan kami bakal adakan lagi diskusi ESENCE dengan judul yang lebih spesifik.


Daerah Terbaru