• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Batam

Banser Sei Beduk Gelar Diklatsar, Heri Sawiji: Target Kita Minimal 100 Peserta

Banser Sei Beduk Gelar Diklatsar, Heri Sawiji: Target Kita Minimal 100 Peserta
Banser Sei Beduk Gelar Diklatsar, Heri Sawiji: Target Kita Minimal 100 Peserta.(Foto:NUOK/ist)
Banser Sei Beduk Gelar Diklatsar, Heri Sawiji: Target Kita Minimal 100 Peserta.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor melalui Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Sei Beduk akan melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser di Pondok Pesantren Al Pancory, Sei Beduk, Batam.


Kaderisasi awal Banser itu akan dilaksanakan selama tiga hari (24—26 November 2023) dengan berbagai macam materi yang akan diberikan.


Ditargetkan untuk Diklatsar kali ini sebanyak 100 peserta. Diharapkan dengan Diklatsar ini akan tumbuh kader-kader Banser yang militan.


"Target kita 100 peserta. Alhamdulillah laporan terakhir panitia sudah mendekati target awal kita. Tentu juga kami terus koordinasi dengan PAC-PAC (Ansor) mana kala ada kader dari luar PAC Sei Beduk yang ingin ikut Diklatsar," kata Heri Sawiji Ketua PAC Ansor Sei Beduk, Rabu (22/11/2023).


Ia mengungkapkan, paniti Diklatsar juga saat tengah mempersiapkan acara pembukaan yang akan dilaksanakan pada Jum'at siang. Selain mengundang sejumlah pejabat, jajaran kepanitiaan juga sudah melayangkan surat ke banom-banom NU.


"Kemarin juga saya dan kepanitiaan sudah rapat finalisasi dengan jajaran PC dan Satkorcab. Kami ingingnya pembukaan bisa dilangsungkan dengan khidmat dan meriah. Makanya, kami terus mematangkan konsep," ujarnya.


Salah satu tujuan dilaksanakannya Diklatsar menurut, mantan Ketua Rijalul Ansor Sei Beduk ini adalah untuk merajut kembali silaturahmi antar kader Ansor Banser.


"Kami berharap juga senior-senior kami nantinya bisa ikut ngopi bareng saat Diklatsar. Momen kami harapkan bisa melepaskan sekat-sekat yang mungkin selama ini menghambat silaturahmi," pungkasnya


Daerah Terbaru