• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Dinilai Punya Peran Strategis, Kakanwil Kemenag Kepri Undang Sejumlah Media

Dinilai Punya Peran Strategis, Kakanwil Kemenag Kepri Undang Sejumlah Media
Dinilai Punya Peran Strategis, Kakanwil Kemenag Kepri Undang Sejumlah Media.(Foto:NUOK/Ist)
Dinilai Punya Peran Strategis, Kakanwil Kemenag Kepri Undang Sejumlah Media.(Foto:NUOK/Ist)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Bertempat di Kedai Kopi Kita, Jalan WR Supratman, Tanjungpinang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Kepri, KH Mahbub Daryanto melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media baik online maupun cetak. Kegiatan itu bertema Media Gathering, dengan tujuan untuk mensukseskan desiminasi program prioritas Kementerian Agama.


Kakanwil Kemenag Kepri turut didampingi oleh Kabag Tu dan sejumlah pejabat eselon lll Kementerian Agama.


Sebagai corong informasi bagi masyarakat, Mahbub berharap media massa dapat mendiseminasikan informasi aktual seputar agama dan keagamaan, serta inovasi  terkini yang memudahkan pelayanan di Kementerian Agama.


“Mudah-mudahan agenda keagamaan ini bisa dibantu, didukung bersama kawan media semua. Kalau ada berita (isu) negatif tentang pemerintah khususnya Kementerian Agama tolong klarifikasi dengan cara konfirmasi kepada Kemenag," ujar Ketua PWNU Kepri ini, Rabu ( 6/12 )


Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan, indeks kerukunan di Kepri termasuk teratas di tingkat nasional. Untuk itu, perlu kiranya hal baik ini dijaga. Media juga punya peran sangat besar untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.


"Sepanjang tahun 2023, sudah banyak program yang sudah kita jalankan. Mulai dari penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA dan madrasah, kemandirian pesantren, dan beberapa program lainnya. Mudah-mudahan agenda-agenda kami kedepannya bisa terus dikawal oleh para awak media. Mana kala ada berita kurang sedap, mohon segera untuk di-cek kebenarannya," ujarnya.


Kegiatan Media Ghatering rencananya tahun depan akan kembali dilaksanakan dan tentunya dengan peserta yang lebih banyak


Daerah Terbaru