• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 14 Juni 2024

Daerah

Gelar Konferancab, Muhammad Jazuli Kembali Terpilih Jadi Ketua PAC Ansor Bukit Bestari

Gelar Konferancab, Muhammad Jazuli Kembali Terpilih Jadi Ketua PAC Ansor Bukit Bestari
Gelar Konferancab, Muhammad Jazuli Kembali Terpilih Jadi Ketua PAC Ansor Bukit Bestari.(Foto:NUOK/ist)
Gelar Konferancab, Muhammad Jazuli Kembali Terpilih Jadi Ketua PAC Ansor Bukit Bestari.(Foto:NUOK/ist)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Pengurus Anak Cabang ( PAC ) Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Bukit Bestari menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab). Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekretariat PAC Ansor kecamatan Bukit Bestari, Gang Gatra, Sei Jang, Ahad (19/5/2024).


Konferancab PAC kecamatan Bukit Bestari diikuti utusan dari masing-masing masing Pengurus  Ranting yaitu dari Ranting Sei Jang, Ranting Tanjung Ayun Sakti, Ranting Tanjung Unggat dan Ranting Dompak serta dihadiri oleh jajaran PW Ansor Kepri,Pengurus Cabang GP Ansor Kota Tanjungpinang.


Pelaksanaan pemilihan ketua Pengurus Anak Cabang periode 2024—2026 diawali dengan pembacaan tata tertib. Sidang dipimpin Endri Sanovaka wakil ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kepulauan Riau di dampingi Ramdan Kholili ketua PC GP Ansor kota Tanjungpinang dan jajaran Satkorcab Banser kota Tanjungpinang.


Sidang digelar dengan tertib, dan menghasilkan keputusan secara musyawarah, Muhammad Jazuli dinyatakan terpilih kembali sebagai ketua PAC GP Ansor kecamatan Bukit Bestari periode 2024—2026.


Dalam sambutannya, Ramdan Kholili ketua  Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor kota Tanjungpinang mengatakan ketua terpilih diharapkan bisa berkomunikasi dan berkolalaborasi dengan pengurus cabang untuk melaksanakan program-program keagamaan dan sosial.


"Kami berpesan kepada ketua PAC-PAC agar nantinya bisa berkomunikasi dan kolaborasi. Apa yang diperlukan seluruh PAC-PAC, mungkin kita awali dengan kegiatan sosial kemasyarakatan dan bisa kita bareng-bareng melaksanakan," jelasnya.


Muhamad Jazuli kepada NU Online Kepri mengatakan, Ansor adalah organisasi besar. Organisasi yang mampu membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan. Untuk itu ia mengharapkan, khidmat di Ansor harus dilandasi dengan rasa ikhlas dan rasa ingin selalu mengabdi.


"Ndak ada ceritanya ber-Ansor untuk gagah-gagahan. Di sini (Ansor) kita dituntut untuk mengabdi. Selalu manut akan dawuh kiai. Kedepannya kami punya harapan besar akan mampu mencetak generasi-generasi muda yang punya karakter dan jiwa kepemimpinan yang tegas," jelasnya.
Jazuli mengajak agar generasi muda Nahdlatul Ulama ikut berperan aktif dalam organisasi utamanya di dalam gerakan pemuda Ansor.


"Ayo berhikmah diorganisasi, dibawah Nahdlatul Ulama untuk mencapai berkah yang lebih besar.Jangan hanya menjadi anggota saja, tetapi kita harus berani untuk menjadi pengurus,"pungkasnya


Daerah Terbaru