• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 29 September 2022

Daerah

Batam

Gubernur Kepri dan Rizky Faizal Diangkat Jadi Dewan Kehormatan IKA PMII Kepri

Gubernur Kepri dan Rizky Faizal Diangkat Jadi Dewan Kehormatan IKA PMII Kepri
Gubernur Kepri dan Rizki Faizal Diangkat Jadi Dewan Kehormatan IKA PMII Kepri.(Foto:NUOK/dani)
Gubernur Kepri dan Rizki Faizal Diangkat Jadi Dewan Kehormatan IKA PMII Kepri.(Foto:NUOK/dani)

Batam, NU Online Kepri

Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) resmi dilantik di lapangan Sepakbola, Belakang Padang, Sabtu (30/7/2022).


Bendahara Umum PB IKA PMII Sudarto melantik langsung PW IKA PMII Kepri. Sementara itu Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Anggota DPRD Provinsi Kepri Rizky Faizal (F-Golkar) didaulat menjadi Dewan Kehormatan IKA PMII Kepri.


Gubernur Kepri juga menyematkan tanjak kepada PB IKA PMII serta PW IKA PMII Kepri sebagai bentuk penghormatan.


Turut hadir pelantikan tersebut, Ketua PWNU Kepri yang juga merupakan alumni PMII, Rizky Faizal, Kagobwilhan Tanjungpinang, OKK mahasiswa, Muslimat, PKC PMII Kepri, Perwakilan PB PMII, serta kader-kader PMII Kepri.


Menurut Hazhary Ketua Ika PMII Kepri, pemilihan belakang Padang sebagai tempat pelantikan adalah untuk mendekatkan PMII ke masyarakat. Ia juga menjelaskan bahwa masih banyak yang tidak mengetahui Belakang Padang.


"Padahal dulunya Batam ini merupakan bagian dari Kecamatan Belakang Padang. Ini juga sebagai edukasi kita serta turut juga memperkenalkan Belakang Padang itu sendiri," tutur pria kelahiran Belakang Padang ini.


Hazhary juga menjelaskan, keberadaan PMII di Kepri terbilang sudah cukup lama. Iya juga berharap alumni PMII bisa masuk dalam sistem dan membantu pemerintah dalam pembangunan.


"Kita (PMII) sudah 15 tahun di Kepri. Alumninya juga sudah ada lulusan S3, untuk itu harapan saya, kita bisa masuk dalam sistem dan ikut membantu pemerintah dalam pembangunan," ujar Ketua PMII pertama Batam ini.


Sementara itu, Bendahara Umum PB IKA PMII Sudarto berharap agar alumni PMII beradaptasi dengan tekhnologi untuk menyesuaikan perkembangan zaman. 


"Penguasaan teknologi menjadi penting agar kader-kader PMII turut elemen penting dan strategis dalam pembangunan masyarakat Kepri," jelasnya.


Dalam sambutannya, Ansar Ahmad menginginkan agar IKA PMII menjadi laboratorium untuk belajar mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan zaman.


"Karena kami yakin, regenerasi pasti terjadi. Di mana tidak selamanya kami bisa berdiri di sini. Dan kedepannya kalian kader-kader PMII yang akan menggantikan kami semua," jelasnya.


"Untuk itu saya berharap kepada alumni dan kader PMII untuk mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh untuk menguasai segala bidang," tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan paket bantuan untuk masyarakat Belakang Padang.


Daerah Terbaru