• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Sabtu, 25 Mei 2024

Daerah

Jangkau Masyarakat Luas, LAZISNU Batam Buka Layanan Zakat di MWCNU

Jangkau Masyarakat Luas, LAZISNU Batam Buka Layanan Zakat di MWCNU
Jangkau Masyarakat Luas, LAZISNU Batam Buka Layanan Zakat di MWCNU.(Foto:NUOK/Ist)
Jangkau Masyarakat Luas, LAZISNU Batam Buka Layanan Zakat di MWCNU.(Foto:NUOK/Ist)

Batam, NU Online Kepri

Demi memudahkan masyarakat membayar zakatnya, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Sedekah (LAZISNU) Batam membuka konter pelayanan zakat di masing-masing MWCNU se-Kota Batam.


Konter pelayanan zakat itu efektif dimulai sejak pertengahan Ramadhan kemarin. Selain di masing-masing MWCNU, LAZISNU juga membuka gerai layanan zakat di beberapa mall ternama yang ada di Batam.


Selain itu, LAZISNU Batam juga menyediakan layanan jemput zakat bagi masyarakat yang memiliki aktivitas sangat padat sehingga tak punya waktu banyak. Layanan jemput zakat ini bisa diakses siapa saja dan cukup hanya menghubungi nomor admin.


Ditemui di kediamannya, Sekretaris LAZISNU Batam Ustadz Nasrullah menjelaskan, konter layanan zakat di masing-masing MWCNU merupakan salah satu terobosan untuk mempermudah masyarakat dalam membayar zakat. Menurutnya, di konter itu juga nantinya akan dijelaskan secara ringkas tentang penggolongan zakat.


Menurut Ustadz Nasrullah, pihaknya terus berupaya untuk menjaring masyarakat membayar zakatnya melalui LAZISNU Batam.


"Kita terus melakukan inovasi-inovasi dan terobosan baru untuk dapat menjaring masyarakat membayar zakatnya melalui LAZISNU Batam. Pemanfaatan teknologi juga menjadi perhatian kami, termasuk kedepannya membayar zakat bisa pakai uang non-tunai," ujarnya.


"Di samping pembayaran zakat juga bisa dilakukan di counter LAZISNU yang ada di Mall Nagoya Hill dan Mall MB 2 juga bisa dilakukan dengan membayar non-tunai yaitu transfer dan Qrist ke Rekening BSI LAZISNU Batam," pungkas dia


Daerah Terbaru