• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Jelang Ramadhan, MWCNU Lubuk Baja Gelar Doa Arwah

Jelang Ramadhan, MWCNU Lubuk Baja Gelar Doa Arwah
Jelang Ramadhan, MWCNU Lubuk Baja Gelar Doa Arwah.(Foto:NUOK/ist)
Jelang Ramadhan, MWCNU Lubuk Baja Gelar Doa Arwah.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kerpi

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Lubuk Baja akan melaksanakan doa arwah secara masal. Kegiatan itu dimaksudkan dalam rangka menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan.


Kegiatan doa arwah itu akan dipusatkan di Sekretariat MWCNU Lubuk Baja, Jalan Bunga Raya, Baloi, Batam, pada Kamis (29/2/2024).


Ketua Panitia Pelaksana Kiai Nur Ahmad Zainul Fattah mengatakan, acara akan dimulai dengan semaan Al-Qur'an sebanyak 30 juz. Tahlil dan doa arwah dilaksanakan pada malam hari.


"Rencananya memang pagi hari hingga sore akan ada semaan Al-Qur'an. Malamnya baru acara puncak. Tentunya semua banom dan masyarakat sekitar akan kita libatkan dalam kegiatan ini," jelasnya, Ahad (11/2/2023).


Menurutnya, Kiai Fattah doa arwah ini sudah rutin dilaksanakan oleh MWCNU Lubuk Baja dengan melibatkan semua banom NU. Ia menjelaskan, doa arwah ini juga berupaya untuk mempererat tali persaudaraan sesama umat muslim di lingkungan Lubuk Baja


"Tentunya juga kita akan mendoakan para pendiri NU. Para pejuang dan segenap para tokoh yang telah berjasa bagi republik ini," ungkapnya.


"Bagi masyarakat yang ingin mengirimkan doa arwah kepada leluhurnya dapat menghubungi panitia atau datang langsung ke Sektretariat MWCNU Lubuk Baja," pungkas dia.


Daerah Terbaru