• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 14 Juni 2024

Daerah

Batam

KH.Yahya Cholil Staquf Lantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kepulauan Riau

KH.Yahya Cholil Staquf Lantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kepulauan Riau
KH.Yahya Cholil Staquf Lantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kepulauan Riau.(Foto:NUOK/ist)
KH.Yahya Cholil Staquf Lantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kepulauan Riau.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) secara resmi melantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama ( PWNU ) provinsi Kepulauan Riau masa khidmat 2023 - 2029.Surat Keputusan ( SK ) dibacakan oleh KH.Soeleman Tanjung wakil sekretaris PBNU.


Pelantikan PWNU Kepri serta pengurus Lembaga - Lembaga Nahdlatul Ulama dilantik oleh ketua PBNU yang diawali dengan dengan pembacaan sumpah jabatan sebagai pengurus, bertempat di Ballroom Golden Prawn, Bengkong, kota Batam, Rabu ( 22/5/24 ).


Dalam sambutannya, KH.Yahya Cholil Staquf menjelaskan bahwa berdasarkan survei dari lembaga - lembaga survei nasional, lebih dari limapuluh persen warga muslim di Indonesia adalah warga Nahdlatul Ulama.


"Menurut beberapa lembaga survei nasional bahwa warga NU di Indonesia ini hampir limapuluh enam persen", jelas gus Yahya.


Gus Yahya berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk senantiasa berkhidmat dengan sungguh -sungguh kepada warga Nahdlatul Ulama, bangsa dan negara.


"Baiat yang sudah diucapkan ini mempunyai pertanggungjawaban dunia dan akhirat, maka, kepada pengurus yang sudah dilantik untuk menjalankan tugas pengabdian untuk warga masyarakat Kepri khususnya, bangsa dan negaranya pada umumnya", ucapnya


Sementara itu, KH.Mahbub Daryanto ketua  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kepulauan Riau mengatakan dalam sambutannya, provinsi Kepulauan Riau merupakan wilayah kepulauan, berbatasan dengan negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia.Dihuni oleh berbagai suku bangsa.


"Kepri ini berbatasan dengan negara tetangga, dan masyarakat sangat heterogen.Hampir semua suku ada di Kepri ini," jelas kiai Mahbub.


"Kerukunan umat beragama di Kepulauan Riau sangat baik, ini tercermin dari capaian indeks kerukunan umat beragama yang menempati posisi kedua se Indonesia".


ditambahkan, kiai Mahbub mengucapan terimakasih kepada ketua umum PBNU yang telah hadir di Kepulauan Riau untuk pelaksanaan pelantikan pengurus PWNU dan lembaga.


"Terimakasih kami sampaikan.Setelah penantian yang panjang, Alhamdulillah, ditengah-tengah jadwal yang padat beliau ( red.kiai Yahya ) dapat hadir di Kepri hari ini untuk melakukan pelantikan pengurus",ucapnya.


Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama ( PSNU ) Pagar Nusa provinsi Kepulauan Riau, serta Pengurus Cabang Pagar Nusa kota Batam, kota Tanjungpinang, kabupaten Bintan dan pengurus cabang PSNU kabupaten Karimun, dihadiri langsung gus Nabil Haron ketua Pagar Nusa pusat.


Berdasarkan pantauan KepriNU Online,tampak hadir Hj.Marlin wakil gubernur Kepri, Muhamad Rudi walikota Batam, Forkopinda ,ketua GP Ansor Pusat, ketua GP Ansor Kepulauan Riau, ketua PW Pagar Nusa Kepri, Forkopinda, Muslimat, Fatayat,  Ansor, Banser, Pagar Nusa, IPPU, IPPNU dan ratusan warga lainya. Diperkirakan sekitar seribu lima ratus orang memadati gedung tempat pelantikan.


Daerah Terbaru