• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 14 Juni 2024

Daerah

LPNU Kepri Adakan Khitan Gratis, Begini Cara Pendaftarannya

LPNU Kepri Adakan Khitan Gratis, Begini Cara Pendaftarannya
LPNU Kepri Adakan Khitan Gratis, Begini Cara Pendaftarannya.(Foto:NUOK/ist)
LPNU Kepri Adakan Khitan Gratis, Begini Cara Pendaftarannya.(Foto:NUOK/ist)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Pengurus Wilayah Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama  (LPNU ) provinsi Kepulauan Riau bersama Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Tanjungpinang akan melakukan khitan secara gratis.


Kegiatan khitan gratis tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2024 bertempat di Graha Nahdlatul Ulama PCNU kota Tanjungpinang. Hal hal ini turut dibenarkan oleh Gus Rofiq Ahmad Ketua LPNU Kepri.


"Kami dari LPNU bersama LKNU Tanjungpinang akan mengadakan khitanan. Insyaallah tanggal 23 Juni," katanya, Kamis (6/6/2024).


Lanjut Gus Rofiq, khitan gratis ditujukan untuk keluarga pra sejahtera terutama yang berada di kota Tanjungpinang. Target peserta khitan sebanyak 20 anak.


"Tahap awal sebanyak 20 anak yang akan kita khitan, dengan menyasar anak yatim dan dhuafa serta  kalangan keluarga prasejahtera", jelas Gus Rofiq.


Sementara itu,  DR. Juramadi Esram Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kota Tanjungpinang menjelaskan, bahwa kegiatan khitan gratis tersebut rutin dilaksanakan oleh PCNU kota Tanjungpinang setiap tahunnya.


"Alhamdulillah kita dari NU setiap tahun melaksanakan khitan gratis. Kurang lebih tujuh ratusan anak yang sudah di sunat bersama PCNU Tanjungpinang,"terang Kepala Dinas Kebudayaan ini.


Informasi pendaftaran bisa menghubungi kontak  nomor 082285114739. Adapun persyaratan bagi setiap peserta adalah photocopy kartu keluarga ( KK ) dan membawa sarung saat akan dilaksanakan khitanan.


Daerah Terbaru