• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 Juli 2024

Daerah

Tanjungpinang

LPPNU Kota Tanjungpinang Masa Khidmat 2023-2025 Canangkan 4 Program Prioritas

LPPNU Kota Tanjungpinang Masa Khidmat 2023-2025 Canangkan 4 Program Prioritas
LPPNU Kota Tanjungpinang Masa Khidmat 2023-2025 Canangkan 4 Program Prioritas.(Foto:NUOK/Sarpandi)
LPPNU Kota Tanjungpinang Masa Khidmat 2023-2025 Canangkan 4 Program Prioritas.(Foto:NUOK/Sarpandi)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Bertempat di Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tanjungpinang, Jl. D.I. Panjaitan Km. 9 Komplek Ruko Bintan Center Blok E No. 10 Kota Tanjungpinang, Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kota Tanjungpinang menggelar koordinasi dan rapat kerja perdana. Rapat dihadiri seluruh pengurus LPPNU Kota Tanjungpinang, jajaran pengurus harian PCNU Kota Tanjungpinang beserta badan otonom NU yang ada di Kota Tanjungpinang. Rapat kerja ini membahas program-program kerja mulai dari jangka pendek, jangka menengah, hingga program kerja jangka panjang, Selasa (21/02/2023) malam.


Ketua PCNU Kota Tanjungpinang, Dr. H.M. Juramadi Esram, SH., MH. saat menyampaikan arahan mengatakan bahwa pengurus harian Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kota Tanjungpinang masa khidmat 2023-2025 resmi dilantik  pada tanggal 29 Februari 2023 lalu, bertempat di Graha NU Kota Tanjungpinang Jl. Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Pada kesempatan itu LPPNU Kota Tanjungpinang dilantik bersamaan dengan beberapa Lembaga NU lainnya dalam momentum 1 Abad NU.


“Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kota Tanjungpinang masa khidmat 2023 – 2025 dinahkodai oleh Dr. Lutfi Humaidi, M.Sc salah satu kader Nahdlatul Ulama yang saat ini sebagai penyuluh pertanian di Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) kepulauan Riau, Badan Standardisasi Instrumen Pertanian Kementerian Pertanian,”kata Juramadi.


Ketua LPPNU Kota Tanjungpinang, Dr. Lutfi Humaidi, M.Sc., dalam awal sambutannya mengucapkan terima kasih kepada nama-nama yang bersedia masuk dan mengabdi dalam jajaran pengurus LPPNU Kota Tajungpinang. Ia menambahkan LPPNU Kota Tanjungpinang harus solid, menyusun dan melaksanakan program kerja yang terukur, dan tepat sasaran, juga membawa manfaat bagi masyarakat banyak, khususnya bagi para warga Nahdlatul Ulama.


“Kepengurusan LPPNU Kota Tanjungpinang secara struktural, pengurus harian terdiri dari ketua sekretaris dan bendahara. Sedangkan bidang-bidang yang akan membantu jalannya program kegiatan ada 6 yaitu; 1) bidang pertanian dan pangan; 2) bidang peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan; 3) bidang perikanan dan kelautan; 4) bidang Humas dan pemasaran produk pertanian; 5) bidang jaringan, kerjasama dan sarana prasarana pertanian; dan 6) bidang riset dan pengembangan,”tegas Lutfi.


Adapun program kerja LPPNU Kota Tanjungpinang secara umum terbagi kedalam 4 bagian skala prioritas; 1) pengembangan sumberdaya manusia atau peningkatan kapasitas petani yaitu dengan mengadakan pelatihan atau penyuluhan serta advokasi; 2) pembuatan kebun percobaan atau demplot pertanian, perikanan, dan peternakan; 3) pengembangan jaringan kerjasama dan kolaborasi; serta 4) riset dan pengembangan


Daerah Terbaru