• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Tanjungpinang

PSNU Pagar Nusa Tanjungpinang Raih Hasil Memuaskan di Kejuaraan Silat IPSI Tanjungpinang

PSNU Pagar Nusa Tanjungpinang Raih Hasil Memuaskan di Kejuaraan Silat IPSI Tanjungpinang
PSNU Pagar Nusa Tanjungpinang Raih Hasil Memuaskan di Kejuaraan Silat IPSI Tanjungpinang.(Foto:NUOK/sarpandi)
PSNU Pagar Nusa Tanjungpinang Raih Hasil Memuaskan di Kejuaraan Silat IPSI Tanjungpinang.(Foto:NUOK/sarpandi)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Sebanyak 6 orang atlet Pencak Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Tanjungpinang yang dikirim mengikuti turnamen bertajuk "Forkot Tanjungpinang" berhasil membawa pulang sejumlah piala. Diantaranya, 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.


Kejuaraan pencak silat tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT penerbangan TNI AL ke-66 di Lanudal Tanjungpinang .


Menurut Anton Wijaya, Ketua PAC Pagar Nusa Bukit Bestari mengatakan, atlet yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan tersebut merupakan atlet yang sebelumnya sudah mengikuti training dan pemantapan. Sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal.


"Ya, kita memang menjaring atlet dan melakukan seleksi yang cukup ketat. Semoga juga para pendekar yang lainnya bisa terus meningkatkan kemampuan sehingga di setiap event yang digelar kita bisa terus berprestasi," ucap pria yang sering disapa Kang Anton ini,Senin ( 30/5/22 ).


Anton juga berharap, kedepanya ada santri-santri Pagar Nusa Tanjungpinang yang bisa tembus dan mengikuti event yang lebih besar.


"Tentu harapannya juga ada santri-santri PN dari Tanjungpinang yang bisa tembus seleksi,dan bisa membawa nama provinsi untuk mengikuti PON atau event yang lebih besar. Ini menjadi target kita, tentu juga dengan terus meningkatkan kemampuan," pungkasnya.


Kejuaraan silat yang bergelar dari tanggal 27 - 29 Mei tersebut di ikuti oleh beberapa perguruan pencak silat di Tanjungpinang, diantaranya PSNU PAGAR NUSA, PSHT, SENDIKAP, HIMSSI, CIUNGWANARA, PANCABELA,TAPAK SUCI, PERISAI DIRI, PERSINAS ASAD,SATRIA MUDA INDONESIA.


Editor:

Daerah Terbaru