• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

PC PMII Batam Kirim Delegasi pada Kegiatan Muspimnas PMII 2022 di Tulungagung Jawa Timur

PC PMII Batam Kirim Delegasi pada Kegiatan Muspimnas PMII 2022 di Tulungagung Jawa Timur
PC PMII Batam Kirim Delegasi pada Kegiatan Muspimnas PMII 2022 di Tulungagung Jawa Timur.(Foto:NUOK/Hamdani)
PC PMII Batam Kirim Delegasi pada Kegiatan Muspimnas PMII 2022 di Tulungagung Jawa Timur.(Foto:NUOK/Hamdani)

Batam, NU Online Kepri

Kegiatan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia akan dilaksanakan pada 17-24 November 2022 di Kampus UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Jawa Timur (16/11/2022).


Kegiatan Muspimnas kali ini akan di ikuti oleh 25 PKC dan 231 PC se-Indonesia yang akan dipusatatkan di Tulungagung Jawa Timur.


Diketahui agenda Muspimnas tersebut adalah forum konsolidasi musyawarah tertinggi para pimpinan PMII dari seluruh daerah dan wilayah se-Indonesia dalam taraf skala Nasional dengan mengusung tema "Transformasi Organisasi, Membangun Peradaban Baru Nusantara".


PC PMII Kota Batam ikut berpartisipasi dalam menyukseskan agenda Muspimnas 2022 dengan mengirimkan 8 delegasi dari Kota Batam.


Menurut Ketua PC PMII Kota Batam Dedy Wahyudi Hasibuan, agenda Muspimnas ini adalah ajang musyawarah dan silaturrahim sesama kader PMII se-Indonesia serta membahas isu-isu strategis Nasional maupun di daerah.


"Sebagai tindakan nyata kader, PC PMII Kota Batam turut andil dalam menyukseskan agenda Muspimnas 2022 di Tulungagung Jawa Timur yakni dengan ikut serta mengirimkan delegasi untuk memberikan sumbangsih ide dan gagasan terbaik dalam memajukan organisasi PMII, serta menjadi diskursus bersama dalam membahas isu-isu strategis Nasional maupun di daerah" tutur Dedy.


Tambahnya, harapan dari kegiatan Muspimnas kali ini dapat merumuskan kebijakan-kebijakan strategis organisasi PMII yang sesuai dengan realita perkembangan peradaban.


"Kita sudah mendapatkan informasi bahwa Muspimnas nanti, salah satunya akan membahas tentang transformasi digital yaitu E-PMII, kita berharap E-PMII menjadi solusi baru dalam transformasi pengelolaan organisasi yang lebih maju dan tersistematis dengan big data base nantinya" tutupnya.


Daerah Terbaru