• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Batam

PCNU Batam Dilantik, KH Zainuddin: Target Kita Kantor Sekretariat PCNU Bisa Terealisasi

PCNU Batam Dilantik, KH Zainuddin:  Target Kita Kantor Sekretariat PCNU Bisa Terealisasi
PCNU Batam Dilantik, KH Zainuddin: Target Kita Kantor Sekretariat PCNU Bisa Terealisasi.(Foto:NUOK/Ist)
PCNU Batam Dilantik, KH Zainuddin: Target Kita Kantor Sekretariat PCNU Bisa Terealisasi.(Foto:NUOK/Ist)

Batam, NU Online Kepri

Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Batam masa khidmat 2022—2027 resmi dilantik oleh Wakil Sekretaris Jendral PBNU KH Sulaiman Tanjung pada Ahad (25/6/2023) di Hotel PIH, Batam, Kepri.


Terpilih sebagai Rais Syuriah PCNU Batam adalah KH Ridho Amir dan Ketua PCNU Batam dijabat oleh KH Zainuddin.


Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kerja sama dengan beberapa pelaku industri dengan tujuan untuk memberikan pelatihan kepada para pemuda NU atau Nahdliyin pada umumnya di Batam


Selain itu juga turut diserahkan satu ekor sapi kepada masing-masing MWCNU yang ada di Batam.


Dalam sambutannya, Ketua PCNU Batam KH Zainuddin menjelaskan jajarannya berupaya untuk bisa segera membangun kantor sekretariat PCNU Batam yang berlokasi di daerah Nongsa.


"Doakan agar segera bisa terealisasi kantor sekretariat PCNU Batam. Nantinya kantor sekretariat itu akan terintegrasi dengan lembaga pendidikan yang akan dikelola oleh PCNU," jelas dosen Politeknik Batam ini. Pada kesempatan itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Batam, Pak Rudi. Beliau memberikan apresiasi besar pada kegiatan PCNU.


Terpisah, Bendahara PCNU Batam, Dwi Suryo atau yang akrab dipanggil Cak Dwi, dia menuturkan, abad ini adalah abad kebangkitan bersama bagi jamaah NU, menurutnya, memasuki abad baru, sudah waktunya kita berpikir 100 tahun kedepan, tentang NU dan Batam, dan NU dengan Peradaban dunia.


"Karena tugas para pengurus NU bukan saja tentang menjaga ideologi Aswajah dan menjaga Republik, tapi juga persoalan dibawah jamaah nahldiyin dengan segala kompleksitasnya juga harus diperhatikan, maka diantara salah satu hal yang bisa dirumuskan adalah merangkul pemangku industri dan akademisi untuk memberikan pendidikan vokasi/kehalian kepada saudara saudara kita, khsusnya kepada mereka yang berkhidmat pada NU tanpa mengenal lelah. Dan inilah tugas kita bersama, membangun rantai Solidaritas Nahdliyin," pungkasnya.


Daerah Terbaru