• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Penutupan Safari Maulid MWCNU Batam Kota Dipadati Jamaah

Penutupan Safari Maulid MWCNU Batam Kota Dipadati Jamaah
Penutupan Safari Maulid MWCNU Batam Kota Dipadati Jamaah.(Foto:NUOK/Mugie)
Penutupan Safari Maulid MWCNU Batam Kota Dipadati Jamaah.(Foto:NUOK/Mugie)

Batam, NU Online Kepri

Ribuan jamaah menghadiri penutupan Safari Maulid Nabi di Lapangan KBC, Batam kota, Batam, Sabtu malam (5/11/2022). Jamaah tampak berdatangan sejak ba'da magrib.


Penutupan Safari Maulid tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, DPRRI Cen Sui Lan, DPD Dr.Richad hamanoan Pasaribu, Anggota DPRD Kepri Dr Irwansyah, Anggota DPRD Batam Joko Mulyono, Anggota DPRD Batam Aman, Ketua DPC PKB Batam Surya Makmur Nasution, Bapak Isdiyanto, Bapak H Khairul Sholeh tokoh NU Batam, PWNU Kepri, PCNU Batam, serta dari MWCNU se-Batam.


Selain itu, puluhan tim hadroh juga ikut meramaikan penutupan Safari Maulid yang menghadirkan Habib Muhammad Al Junaid dari Yaman serta KH Huddaloh dari Semarang (Sekretaris PWNU Jawa Tengah). Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan para pemenang lomba hadroh yang digelar beberapa hari sebelumnya.


Nur Haryanto Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, suksesnya gelaran penutupan Safari Maulid yang bertajuk Batam Kota bersholawat berkat kerjasama semua panitia dan elemen masyarakat serta dukungan pada kiaie.


"Alhamdulillah, kalau kita lihat tadi jamaah yang hadir sangat banyak. Bahkan ada yang sampai tak bisa duduk. Ini menandakan suksesnya acara. Dan suksesnya ini adalah berkat kerjasama semua panitia yang terlibat," jelas pria yang juga Wakil Pimpinan Pusat Ansor ini.


"Kita berharap di masa-masa akan datang kita bisa buat lebih spektakuler lagi," katanya.


KH Romli Ketua MWCNU Batam Kota dalam sambutannya menjelaskan, jajarannya punya program bagus namanya program bedah rumah. Ia meminta masyarakat khususnya Nahdiyin yang rumahnya kurang layak bisa mengajukan kepada panitia atau datang langsung ke Kantor MWCNU Batam Kota.


"Melalui kesempatan baik ini, kami sampaikan beberapa program kami kedepannya. Selain saat ini kita tengah merampungkan kantor sekretariat MWNCU Batam Kota, di mana memang kami harapkan nantinya seluruh kegiatan akan kita fokuskan di sana," katanya.


"Kami juga punya program bedah rumah. Sebanyak 40 unit akan kami bedah. Tentunya sesuai dengan ketentuan. Untuk itu, jika ada tetangga atau keluarga yang rumahnya tidak layak huni bisa memberi tahu ke kami," urainya lagi.


Ia juga mengatakan, MWNCU Batam Kota sudah memiliki ambulans gratis yang bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat. "Silahkan dimanfaatkan mobil ambulans itu. Gratis. Tak dipungut biaya," jelasnya.


Penutupan Safari Maulid MWCNU Batam Kota merupakan rangkaian dari Safari Maulid keliling yang dilaksanakan oleh MWCNU Batam Kota secara rutin setiap malam dari masjid ke masjid. Rutinan tersebut sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Dengan sasaran untuk memakmurkan masjid.


Daerah Terbaru