• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Peringati Hari Santri Nasional, MWCNU Batam Kota Akan Gelar Lomba Hadroh dan Batam Kota Bersholawat

Peringati Hari Santri Nasional, MWCNU Batam Kota Akan Gelar Lomba Hadroh dan Batam Kota Bersholawat
Peringati Hari Santri Nasional, MWCNU Batam Kota Akan Gelar Lomba Hadroh dan Batam Kota Bersholawat.(Foto:NUOK/ist)
Peringati Hari Santri Nasional, MWCNU Batam Kota Akan Gelar Lomba Hadroh dan Batam Kota Bersholawat.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan peringatan Maulid Nabi, Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) akan menggelar lomba hadroh. Tak hanya itu, MWCNU juga akan melaksanakan Batam Kota bersholawat dengan menghadirkan Habib Muhammad Al Junaid (Tareem,Yaman) dan KH Huddaloh Ridwan (Sekretaris PWNU Jawa Tengah).


Untuk festival hadroh akan dilaksanakan pada 2—4 November 2022 di lapangan KBC, Batam Kota, Batam. Sedangkan Batam Kota akan digelar malam hari pada Sabtu (5/11/2022) di lapangan KBC Batam.


Festival hadroh akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan kegiatan ini terbuka untuk umum. Sampai berita ini diturunkan, panitia masih membuka pendaftaran.


Menurut Nur Haryanto, Ketua Panitia Pelaksana, selain Lomba hadroh dan Batam Kota Bersholawat disela-sela kegiatan tersebut juga akan dilaunching mobil ambulans MWCNU Batam Kota. Mobil ambulans tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu kemanusiaan khususnya di wilayah Batam Kota dan ada launching Program Bedah Rumah Bagi yang membutuhkan.


"Ada beberapa agenda memang yang akan kita gelar beberapa hari mendatang. Hari ini beberapa panitia sedang mempersiapkan untuk lomba hadroh. Tentunya juga persiapan untuk Batam Kota bersholawat yang kami perkirakan akan dihadiri ribuan orang," katanya saat dihubungi tim NU Online, Selasa (1/11/2022).


"Untuk persiapan sendiri kita sudah Maksimalkan dengan matang. Termasuk juga akses masuk dan penjemputan tamu VVIP," ucap mantan Ketua PW Ansor Kepri ini.


Ia juga meminta kepada segenap Nahdiyin serta masyarakat untuk bersama-sama menghadiri agenda tersebut. "Kami berharap agar acara bisa berjalan sukses. Kami juga mengajak untuk kita bersama-sama hadir di majelis tersebut," pungkasnya.


Daerah Terbaru