• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Batam

Peringati Tahun Baru Islam, MWCNU Lubuk Baja Santuni Anak Yatim

Peringati Tahun Baru Islam, MWCNU Lubuk Baja Santuni Anak Yatim
Peringati Tahun Baru Islam, MWCNU Lubuk Baja Santuni Anak Yatim.(Foto:NUOK/ist)
Peringati Tahun Baru Islam, MWCNU Lubuk Baja Santuni Anak Yatim.(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWNCU) Lubuk Baja, Batam, akan memperingati Tahun Baru Islam 1445 H dengan berbagai kegiatan. Salah satu diantaranya dengan memberikan santunan anak yatim. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Sekretariat MWCNU Lubuk Baja, Jalan Bunga Raya, Baloi, Batam, Kamis (27/7/2023) malam.


Peringatan Tahun Baru Islam juga akan diisi dengan Dzikir, Doa Arwah, Doa untuk kemaslahatan umat dan ditutup dengan tausyiah agama.


Menurut Gus Adib Masykuri Rois Syuriah MWCNU Lubuk Baja, peringatan Tahun Baru Islam di MWCNU Lubuk Baja rutin tiap tahun dilaksanakan. Kegiatan itu nantinya akan diisi dengan doa arwah bagi para pendiri Nahdlatul Ulama, Doa Arwah untuk para ulama yang ada di Kepri. Juga tak luput mendoakan para pemimpin republik ini agar senantiasa tetap amanah.


"Peringatan Tahun Baru Islam ini sudah rutin kita laksanakan. Peringatannya bisa 1 Muharam ataupun 10 Muharram. Salah satu tujuannya kita bersama-sama mendoakan bangsa ini, mendoakan para pemimpin republik ini agar selalu diberikan kemudahan dan selalu amanah," jelas Katib Syuriah PCNU Batam ini.


Sementara itu, Yudiyanto Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, untuk Santunan Anak Yatim diambil dari masing-masing Ranting NU yang ada di Kecamatan Lubuk Baja. Tepatnya ada lima Ranting.


"Santunan ini kami bagi kepada anak yang berasal dari lima Ranting NU yang ada di Lubuk Baja," jelas Kasatma Satkorcab Banser Batam ini.


"Sementara untuk persiapan termasuk tenda dan kelengkapan lainnya sudah kita kerjakan jauh-jauh hari sehingga bisa kami pastikan dari segi kepanitiaan sudah sangat siap," pungkasnya.


Daerah Terbaru